alexametrics

Polres Salatiga Gelar Operasi Patuh Candi 2022

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Polres Salatiga menggelar Operasi Patuh Candi 2022 selama 14 hari pada  13 – 26 Juni 2022. Giat guna menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas jelang Hari Bhayangkara 2022.

Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana mengatakan bahwa terdapat penurunan jumlah pelanggaran lalu lintas awal tahun 2022. Pelanggaran lalu lintas awal 2022 sebanyak 83.542 pelanggaran, dibandingkan dengan akhir tahun 2021 sebanyak 217.717 pelanggaran.

Sasaran utama Operasi Patuh Candi 2022 yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.“Operasi untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” paparnya.

Upaya yang dilakukan yakni melalui pendekatan humanis, serta melakukan sosialisasi, edukasi dan imbauan secara simpatik ke masyarakat. Juga untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas.

Baca juga:  Hindari Pemotor, Truk Oleng dan Terperosok ke Median Jalan

Kegiatan ini menitikberatkan beberapa faktor terkait pelanggaran lalu lintas. Termasuk pelanggaran secara kasat mata seperti tidak memakai helm, tidak menggunakan kendaraan sesuai dengan standar, berbonceng tiga dan terkait surat-surat. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya