alexametrics

Perbasi Salatiga Buru Pemain Terbaik untuk Tim Pra Porprov

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Salatiga mulai menggelar seleksi pemain untuk ajang pra Porprov. Sebanyak 52 pemain putra dan putri ikut dalam kegiatan yang berlangsung dua hari di GOR Pelajar.

Ketua Perbasi Arief Sadjiarto mengatakan, seleksi untuk memilih pemain yang akan memperkuat tim basket 5 x 5 dan juga 3×3. Antusiasme pemain untuk ikut seleksi cukup bagus. “Kami berharap akan mendapatkan hasil maksimal,” katanya.

Manager tim Pra Porprov basket Salatiga Dhinar Sasongko menambahkan, seleksi dilakukan lima pelatih yang ditunjuk Perbasi. Banyaknya penyeleksi ditujukan agar hasil bisa benar benar objektif.  “Kami berusaha memilih yang terbaik dari Salatiga. Agar target lolos ke porprov bisa terealisasikan,” ujarnya di sela seleksi tim.

Baca juga:  Deklarasikan ‘Emoh Plastik’

Pihaknya juga menggandeng KONI dan Dispora setempat untuk lebih memaksimalkan proses seleksi.  Pemain yang ikut seleksi adalah maksimal kelahiran 2002 untuk basket 5 x 5. Sementara untuk 3 x 3 batas maksimal kelahiran 2001.  “Nanti masing-masing tim dipilih 12 nama pemain 5×5 dan empat untuk 3×3,” tambahnya. (sas/fth) 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya