alexametrics

Sinoeng Libatkan IAIN dalam Pembangunan Salatiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi akan melibatkan sumberdaya IAIN dalam pembangunan Kota Salatiga. Keinginan tersebut disampaikan langsung saat memberikan sambutan Sidang Senat Terbuka Dalam Rangka Dies Natalis Ke-52 Institut Agama Islam Negeri Salatiga Tahun 2022, di Auditorium IAIN Kompleks Kampus 3.

Sidang senat dibuka Prof Dr Muh Zuhri selaku pimpinan sidang. Ketua panitia Dies Natalis IAIN Salatiga Dr. Sidqon Maesur menyampaikan kilas sejarah IAIN Salatiga.

“Kepada bapak-ibu semua saya ucapkan selamat datang di Kampus 3 IAIN Salatiga, atas nama panitia menyampaikan maaf dalam kekurangan kami menerima kedatangan bapak ibu semua. Terima kasih kepada pihak-pihak yang menyukseskan kegiatan Dies Natalis Ke-52 IAIN Salatiga,” sambutnya.

Baca juga:  Mahasiswi Tewas usai Diksar Mapala

Rektor IAIN Salatiga Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy mengakui kedepan tanggung jawab IAIN semakin besar. IAIN Salatiga akan alih status menjadi UIN. Ini merupakan tanggung jawab dan mandat lebih besar dalam menghadapi tantangan ke depan.

“Kita hidup di alam yang sama sehingga memiliki tanggung jawab sama dalam menjaganya alam ini. Upaya tersebut dengan ramah lingkungan, alam semesta dan semua yang ada di muka bumi,” katanya.

Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi mendukung segala proses alih status IAIN menjadi UIN. Dengan perubahan ini dampaknya pasti luar biasa dari universitas eksklusi menjadi inklusi. Bukan soal perubahan status tapi bagaimana memberikan keterbukaan cara berpikir dan memberikan manfaat seluas-luasnya bagi sesama dan semesta. Dengan menjadi universitas maka akan memberikan dampak kepada Salatiga secara lebih luas.

Baca juga:  Bersihkan Rumput, Warga Tembelangan Temukan Dua Anakan Blacan

Salatiga akan bersanding dengan kota-kota lainnya sebagai kota pendidikan. IAIN akan membantu mengejawantahkan kebhinekaan tunggal ika dengan hadirnya masyarakat dari Sabang sampai Merauke menjadi miniature Indonesia.

“Dalam periodesasi sebagai Penjabat Wali Kota Salatiga, kami mohon ijin kepada bapak rektor akan melibatkan IAIN dan Universitas lainnya di Salatiga dalam rangka reinventing government,” kata Sinoeng. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya