alexametrics

Tergiur Iming-Iming Bansos, Dua Lansia Kena Tipu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Dua warga lanjut usia menjadi sasaran dugaan penipuan dengan modus iming-iming pencairan dana bantuan sosial. Salah satunya warga dusun Belon, Kumpulrejo pada Sabtu (28/5) sekira pukul 10.30.

Ketua RW 10 Kumpulrejo, Nur Khamin menuturkan, aksi berawal saat dia pria dan satu lansia datang ke rumah Mariyam, 85, warga Belon, Kumpulrejo.

Kedua pria itu menanyakan apakah Mariyam pernah mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Kemudian, keduanya memberikan tawaran untuk bisa mendapatkan lagi bantuan yang berlimpah.

“Dijanjikan akan mendapat bantuan berkali lipat dan dikirimkan pukul 13.00. Akhirnya terbujuk dan uang milik Mariyam Rp 850 ribu dibawa pria itu,” terang Khamin.

Baca juga:  Tiang Listrik Roboh di Depan Pasar Plelen Batang, Kabel Melintang di Jalan Raya

Setelah kedua pria pergi, tinggal satu lansia yang ditinggal. Belakangan diketahui jika ia bernama Karyoto, warga Ngablak, Magelang. Ia mengaku hanya diajak untuk mengambil bantuan sosial oleh para pria itu.

“Akhirnya saya meminta bantuan yang berwajib dan bapak yang sudah sepuh itu dijemput keluarganya siang kemarin,” jelas dia. Menurutnya, Mariyam tidak melaporkan kejadian ini ke aparat. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya