alexametrics

Tangis Haru Warnai Lepas Jabatan Wali Kota Salatiga, Yuliyanto: Saya akan Berwiraswasta

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Isak tangis haru mewarnai pelepasan pasangan Wali Kota Yuliyanto dan wakilnya Muh Haris. Keduanya menyelesaikan masa bakti selama 10 tahun.

Keduanya berpelukan cukup lama saat saat acara Purna bhakti praja. Pelepasan jabatan keduanya. Ny. Ida Nurul Farida, istri Muh Haris, terlihat sedari awal sudah menahan tangis. Berkali kali mengusap air mata.

Disusul sekda Wuri Pujiastuti yang menangis usai mengalungkan rangkaian bunga ke walikota Yuliyanto. Wuri yang seharusnya mundur langkah, namun terdiam beberapa saat karena tidak kuat menahan tangis.

Setelah itu, satu persatu pun melepas tangis yang ditahan. Titik Kirnaningsih, istri wali kota disusul Muh Haris dan Yuliyanto pun ikut meneteskan air mata.

Baca juga:  Polisi Amankan Tiga Botol Obat Penggugur Kandungan dari Tangan Pasangan Pembunuh Bayi

Saat berjalan menuju gerbang pemkot, para pejabat berjajar di kanan kiri karpet merah yang disediakan. Ada yang menangis haru, ada yang terdiam dengan mata sembab.

Saat bersalaman, Yuliyanto terasa legowo. Sementara Muh Haris menggenggam erat tangan. Ucapan terimakasih berkali kali disampaikan.

“Saya akan ke wiraswasta. Soal kedepan, kita lihat saja nanti,” tutur Yuliyanto.

Senada yang disampaikan Muh Haris. Ia memilih untuk mengikuti arus.”Mengalir saja. Sementara akan beraktifitas di masyarakat Salatiga. Mulai dari PMI, Pramuka dan IPHI. Sambil menyelami harapan masyarakat, ” jelas Haris.

Diluar gerbang, keduanya disambut personil TNI Polri yang kemudian mengangkat keduanya menuju mobil. Mereka diantar ke rumah pribadi wali kota yang baru di Kumpulrejo dan rumah Muh Haris di Tengaran. (sas/bas)

Baca juga:  Dua Tahun Tak Digelar, Lomba Dayung Tradisional Batang Diikuti 3.000 Peserta

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya