alexametrics

Toko Sepatu di Salatiga Ludes Terbakar, Diduga karena Korsleting Dispenser

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Kebakaran melanda toko sepatu Stars yang berada di Jalan Jendral Sudirman Salatiga Minggu (15/5/2022) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Diduga bersumber dari korsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Kebakaran diketahui setelah asap mengepul tebal dari lantai dua dan tiga toko Stars. Warga yang melihat kemudian melaporkan kepada pemadam kebakaran. Saat pemadaman, warga pun berinisiatif membantu.

Pemadaman membutuhkan waktu sekitar 90 menit. Guna mengendalikan api, dibutuhkan empat mobil unit pemadam kebakaran. Tiga milik pemkot Salatiga dan satu dari Kabupaten Semarang.

Personel pemadam kebakaran Salatiga, Imam Wahyu Utomo menjelaskan bahwa sumber api berada pada gudang sepatu.”Titik api tadi berada di gudang bagian pojok belakang dengan ukuran 2×2 meter,” kata Imam kepada wartawan.

Baca juga:  Guru Luncurkan Ratusan Buku

Pihaknya kesulitan masuk ke dalam toko. Pasalnya, toko sudah dikunci. Sementara peralatan untuk membuka pintu toko kurang maksimal.

Selain itu, setelah masuk ternyata minim ventilasi udara. Akibatnya membuat pemadaman sedikit terhambat. Penyebabnya adalah asap yang sangat tebal. Akibat asap yang terlalu tebal membuat api terlihat besar.

Diduga kebakaran tersebut akibat koesleting dispenser. “Dugaan sementara kebakaran ini karena korsleting dispenser yang ada di dalam toko,” ungkap Imam.

Sementara itu, kuasa toko sepatu Stars, Mono mengaku toko tersebut tutup pukul 21.00 WIB. Menurutnya, saat toko tutup, lampu yang menyala hanya di bagian gudang. lampu yang lain sudah dimatikan.(sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya