alexametrics

Satlinmas Garda Terdepan Penanganan dan Penanggulangan Bencana

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Sebanyak 40 orang satlinmas kelurahan Noborejo mengikuti sosialisasi penanganan dan penanggulangan bencana di wilayah kelurahan Noborejo pada Kamis (12/5/2022).

Pemateri acara diisi dari dari BPBD Wiryawan, Satpol bidang Damkar Betty Wahyu Nillasari dan bidang linmas Sutarto.
Tujuan diselenggarakan untuk membekali pengetahuan dasar penanganan bencana bagi anggota satlinmas. Linmas sebagai garda terdepan dalam perlindungan masyarakat mengambil peran penting dikehidupan.

Linmas tidak hanya hadir saat pengamanan hajatan maupun saat pemilu, namun linmas juga berperan dalam penanganan dan penanggulangan bencana
Tercatat, di wilayah kelurahan noborejo tahun 2021, telah terjadi dua kali pohon tumbang, kekeringan di bulan september – desember dan tiga kali kebakaran.

Baca juga:  35 Driver Pemkot Salatiga Gelar Doa Awal Tahun

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan anggota linmas tentang penanggulangan bencana sehingga dapat memberi kenyamanan bagi masyarakat,” papar lurah Noborejo Widhi Cahyo Prasetyo.

Kelurahan noborejo ditetapkan sebagai kawasan industri sehingga rawan terjadi kebakaran maupun hal lain. Sehingga kehadiran linmas sangat diperlukan.
Kegiatan tersebut akan ditindaklanjuti dengan pelatihan penanggulangan bencana pada bulan juli 2022. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya