alexametrics

TMMD Sengkuyung Tahap I Salatiga Dimulai

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Salatiga ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I oleh Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, dan Komandan Distrik Militer 0714/Salatiga, Letnan Kolonel Inf. Ade Pribadi Siregar di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu(11/5).

Wali Kota mengatakan, pelaksanaan TMMD ini sangat bermanfaat. Tidak hanya dalam mempercepat pelaksanaan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Salatiga, tetapi TMMD juga telah berperan dalam mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat, dan menumbuhsuburkan sikap gotong royong.

“Saya minta supaya gotong royong sebagai esensi dari pelaksanaan TMMD, dapat benar-benar dirawat dan diimplementasikan. Meski demikian, tak henti-hentinya saya mengingatkan supaya dalam pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan,”kata Yuliyanto.

Baca juga:  Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Duafa

Dirinya menambahkan bahwa pembangunan dari pelaksanaan TMMD ini akan sangat bermanfaat untuk masyarakat kota Salatiga. Sehingga diharapkan Kota Salatiga akan semakin sejahtera dan mandiri.

“Jalan dan jembatan semakin memadai sehingga aksesibilitas dan mobilitas orang maupun barang semakin lancar. Sarana prasarana dan fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat juga semakin baik. Hal ini harus kita jaga dan rawat bersama-sama,” tambahnya.

Perwira Seksi Teritorial, Muhammad Kurdi mengatakan bahwa pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 Kota Salatiga wilayah Kodim 0714/Salatiga ini akan membangun secara fisik di Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti dan menggelar kegiatan non fisik di Balai Kelurahan Dukuh.

Baca juga:  KDRT Rendah, Bisa Jadi karena Korban Diam

“Sasaran fisik adalah pengerjaan betonisasi jalan di Dukuh Warak RT 07 Rw 06 dengan panjang 210 meter, lebar 3 meter dan tebal 15 cm. Sedangkan sasaran non fisiknya berupa penyuluhan wasbang, belanegara, narkoba, bahaya paham radikalisme, kesehatan, pelayanan publik dan kependudukan,” jelasnya.

Selanjutnya, kegiatan Pra TMMD tersebut akan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 23-28 April 2022 dan 07-10 Mei 2022, sedangkan pelaksanaan TMMD selama 30 hari mulai tanggal 11 Mei sampai 09 Juni 2022.

Sementara sumber dana fisik yang digunakan adalah dari Bantuan Keuangan dari Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 115.000.000 dan APBD Kota Salatiga sebesar Rp 10.766.000 dengan total sebesar Rp 125.766.000. (sas/bas)

Baca juga:  Cegah Sakit, Hewan Peliharaan Perlu Lima Freedom

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya