alexametrics

Selesai Operasi Ketupat Candi, 250 Polisi di Swab Antigen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Polres Salatiga menggelar kegiatan Swab Antigen bagi seluruh anggotanya, khususnya yang selesai melaksanakan tugas pengamanan pada Operasi Ketupat Candi (OKC) 2022. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Open Garage Working Space (OGWS) Polres Salatiga, Rabu (11/5).

Kegiatan Swab Antigen dipimpin Ps. Kasi Dokkes Polres Salatiga Penata Oktarinata S.Kep bersama anggotanya. Antigen diikuti oleh Kapolres, Wakapolres, para Pejabat Utama, para Kapolsek Jajaran, para Perwira Staf dan seluruh anggota Polres Salatiga yang terlibat dalam pelaksanaan OKC dan KRYD 2022.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana menyampaikan bahwa kegiatan swab antigen diadakan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19 kepada anggotanya setelah beberapa pekan melaksanakan tugas Operasi Ketupat Candi 2022 dilanjutkan KRYD (Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan).

Baca juga:  Pulihkan Kepercayaan, Bank Salatiga Gandeng Kejaksaan

“Langkah ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap anggota, dalam menangani Covid-19 kita tidak main-main, disiplin ketat dalam penerapan prokes merupakan protap di lingkungan Polres Salatiga,” terang AKBP Indra Mardiana.

Dijelaskan dia, swab antigen ini merupakan deteksi dini guna meminimalisir penularan Covid-19 setelah pengamanan arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1443 H di lapangan dan akan kembali lagi ke kesatuan untuk melaksanakan tugas pelayanan seperti biasa.

Selanjutnya Kapolres Salatiga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, lakukan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas, selain itu bagi warga yang belum vaksin dipersilahkan untuk segera vaksin di gerai- gerai yang sudah disediakan oleh Pemerintah maupun Polres Salatiiga.

Baca juga:  Merti Desa Bentuk Syukur kepada Sang Pencipta

Kasi Dokkes Polres Salatiga yang memimpin langsung kegiatan tes swab antigen diperoleh informasi, bahwa jumlah personel yang menjalani swab sejumlah 250 orang dengan hasil, tidak ada anggota yang positif Covid-19. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya