alexametrics

Jaring Bibit Pesepakbola lewat Wali Kota Cup

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Sebanyak 16 tim sepakbola se-Kota Salatiga turut serta dalam Turnamen Sepakbola Piala Wali Kota Cup I. Kick off oleh Wali Kota Salatiga Yuliyanto menjadi tanda dimulainya turnamen di Stadion Kridanggo, (9/4/2022).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Muh Nasiruddin mengungkapkan, Wali Kota cup dimulai tanggal 9- 19 April. “Pembukaan, semifinal dan final dilaksanakan di Stadion Kridanggo, sedang babak penyisihan digelar di Lapangan Sukosari Cebongan dan Lapangan Krida taruna Ledok,” jelas dia.

Untuk Juara I akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar 7.500.000 rupiah, Juara II mendapatkan 5.000.000 rupiah, Juara III sebesar 3.000.000, Juara Harapan I mendapat 500.000 rupiah dan pencetak gol terbanyak mendapatkan uang uang 500.000 rupiah.

Baca juga:  Candra Saputra Nakhodai PSSI Kabupaten Pekalongan

“Sementara maksud dari turnamen sepakbola adalah melahirkan bibit pesepak bola Salatiga. Adapun tujuan kegiatan adalah: sebagai wadah pembinaan sepak bola, menjalin persaudaraan, mengembangkan kualitas sepak bola khususnya di Kota Salatiga, serta meningkatkan prestasi sepak bola di Kota Salatiga,” tambah Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Wali Kota dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen. “Pesan kepada peserta untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas, tunjukkan kalian sebagai warga Salatiga yang cinta sepakbola dan tidak perlu gontok-gontokan. Jika nanti ada pertikaian maka tahun besuk mending tidak diadakan. Terus pupuk rasa cinta kerukunan, kesetiakawanan, dan toleransi. Tersenggol sudah biasa namanya mainnya di lapangan, kalian adalah saudara dan teman. Kalau ini berjalan sukses, tiap tahun akan terselenggara kegiatan ini. Penonton adalah menonton kalian bermain bola dengan cerdik dan tangkas bukan menonton pertikaian,” Yuliyanto berpesan.

Baca juga:  Kasus Pembunuhan Pemuda di Salatiga Terungkap, Ternyata Ini Pemicunya

Ia berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan kesuksesan serta tidak ada yang mengalami cidera, serta nantinya bisa muncul bibit pesepakbola yang unggul dari kota Salatiga.

Pertandingan pertama PPLS Ledok versus MFC Mrican Football dengan skor 4-0, dan pertandingan ke dua antara BBC Gunungsari versus Laser’s Ringinawe dengan skor 0-1.(sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya