alexametrics

22 Tim Ramaikan Turnamen Nusantara Futsal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Sedikitnya 22 tim futsal ikut bertanding dalam Turnamen Nusantara Futsal yang digelar di lapangan Arena Futsal, Kemiri. Kegiatan yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar mahasiswa serta warga yang ada di Salatiga.

Ketua Panitia Turnamen Futsal, Rico Renhard menjelaskan, Nusantara Futsal Turnamen baru pertama kali di adakan. “Kami mencoba membuat agenda turnamen futsal tahunan dan baru pertama kali dilakukan pada tahun 2022,” kata Rico.
Kegiatan digelar Lembaga Layanan Kemahasiswaan UKSW bersama klub Terlena Futsal.

Peserta yang ikut dalam turnamen ini yakni umum dan mahasiswa UKSW. “Peserta ada dari mahasiswa UKSW dam juga umum,” ucapnya. Dalam turnamen ini dibagi kelas bebas putra dan putri.

Baca juga:  Ruang Tahanan Digeledah, Napi Dites Urine

Ada 22 tim yang ikut dalam turnamen tersebut. Putra 16 tim dan enam tim putri. Pemenang nantinya mendapatkan piala dan uang pembinaan. Selain itu juga ada dengan menilai pemain dengan perolehan top score terbanyak.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Kemahasiswaan UKSW, Giner Maslebu mengaku pihaknya selalu memfasilitasi kegiatan mahasiswa UKSW.“Termasuk kelompok bakat minat bidang olahraga, salah satunya futsal ini,” ucapnya.

Kegiatan turnamen ini bukan untuk ajang mencari musuh.“Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa yang terpencar selama pandemi bisa kembali berjumpa,” paparnya.

Turnamen futsal ini pihaknya juga untuk mencari bibit unggul dalam olahraga futsal.“Disini kami juga mencari bibit unggul untuk direkrut mewakili kampus UKSW dalam kompetisi yang lebih tinggi,” pungkasnya. (sas/bas)

Baca juga:  Dewan Minta Pembelian Lahan TPU Dikaji Ulang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya