alexametrics

Mau Halal Bihalal di Pendopo Taman Sidomukti? Ini Syaratnya

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Keberadaan taman di semua kecamatan Salatiga cukup membantu masyarakat berkegiatan. Salah satunya halal bihalal.

Seperti yang terlihat di Taman Sidomukti kemarin pagi. Ratusan warga berkumpul menggelar halal bihalal di pendopo yang berada di tengah taman.

“Pendopo itu bisa menampung 100an warga. Sangat cukup untuk kegiatan masyarakat seperti halal bihalal ini,” jelas Islam, salah satu petugas di lokasi tersebut.

Menurutnya, semua pihak bisa menggunakan taman tersebut. Persyaratannya adalah mengajukan ijin ke Dinas Lingkungan Hidup setempat selaku pengelola taman tersebut.

“Jika sudah mendapat ijin, bisa langsung menggelar acara yang diajukan,” imbuhnya. Beberapa acara yang sering digelar antara lain senam, festival musik, buka bersama hingga halal bihalal ini.

Baca juga:  39 Pejabat Dimutasi, Pemulihan Dampak Pandemi

Taman Sidomukti selain memiliki pendopo juga memiliki beberapa tempat berolahraga serta ruang terbuka. Meski sempat sepi karena pandemi, namun kini sudah mulai ramai lagi.

Acara yang digelar kemarin adalah halal bihalal keluarga besar KH Abdul Hamid. Tokoh agama kota Salatiga yang sudah meninggal puluhan tahun silam. Hingga saat ini sudah generasi kelima.

Salah satu peserta halal bihalal Rizal Kurniawan menuturkan jika lokasi halal bihalal ini sangat tepat. Selain luas, sejuk dan banyak tempat bermain untuk anak anak.

“Menyenangkan dan lokasinya indah,” tutur pria yang kesehariannya bekerja di Semarang tersebut. (sas/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya