alexametrics

Kapolres Salatiga Pantau Ibadah Paskah di Gereja Bethel Indonesia

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana memantau  pelaksanaan ibadah Paskah di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jalan Hasanudin atau Bethel Area, Minggu (17/4) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan pada jemaat yang hadir bahwa kondisi kamtibmas Salatiga membaik sehingga umat Kristiani dapat melakukan peringatan Paskah tahun ini.

“Puji syukur kondisi Salatiga sudah membaik lagi dan mari kita sama-sama menjaga. Kondisi aman seperti sekarang ini membuat kita bisa melaksanakan kegiatan ibadah dengan aman dan damai. Selamat memperingati Paskah, Tuhan memberkati kita semua,” katanya di depan jemaat sebelum ibadah dimulai.

Sementara itu, dihubungi terpisah, pengurus gereja GBI Bethel Area Pdt. Andreas Sese Sunarko, menyampaikan ibadah sebagai bagian dari peringatan Paskah diadakan ibadah dua kali, pagi dan sore. Pada Jumat (14/4) lalu juga telah diadakan Ibadah Jumat Agung.

Baca juga:  Spesialis Band Opening, MDGSKR Reggae Salatiga Sudah Rilis Empat Lagu

“Ibadah rangkaian peringatan Paskah puji Tuhan berjalan aman. Selain petugas keamanan dari gereja, untuk pengamanan juga didukung dari anggota Polsek Sidomukti. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan keamanan yang diberikan pihak Polres Salatiga, sehingga kami bisa beribadah dengan aman,” katanya.

Tak hanya dukungan personil keamanan, pada persiapan rangkaian peringatan Paskah Polres Salatiga juga melakukan sterilisasi tempat ibadah menggunakan anjing pelacak.

Ditambahkannya, karena masih dalam suasana pandemi ibadah selalu diadakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Jemaat yang hadir harus mendaftar secara online di website gereja sehingga gereja bisa memantau jumlah jemaat yang hadir agar sesuai aturan kapasitas. Langkah ini disampaikannya diterapkan sejak awal pandemi sebagai bentuk dukungan gereja untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Salatiga.

Baca juga:  Hari Ibu, Beri Penghargaan untuk Srikandi Rutan

“Paskah tahun ini kami peringati dengan ibadah yang mengutamakan protokol kesehatan sehingga belum diadakan perayaan khusus seperti saat sebelum pandemi. Tetapi hal tersebut tidak mengurangi rasa syukur kami dapat memperingati Paskah,” imbuhnya.

Ibadah Paskah GBI Bethel Area tahun ini mengambil tema “Kristus Mengubah Kehidupan”. Ibadah Paskah hari ini dilayani oleh Pdt. Sammy Tjahjanto Gunawan dari Kudus. (sas/bas) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya