alexametrics

UKSW Sinergikan Program Studi Vokasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dengan menjalin kerja sama dengan dua SMK. Yakni SMK Tarunatama Kabupaten Semarang dan SMK Negeri 1 Salatiga.

Langkah ini sebagai upaya untuk mensinergikan Pendidikan vokasi antara Perguruan Tinggi dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Sehingga bisa meningkatkan relevansi SMK dengan dunia kerja, dunia usaha dan dunia industri serta mengintegrasikan kurikulum antara SMK dengan jenjang perguruan tinggi.

Dekan FTI UKSW, Wiwin Sulistyo mengatakan, kerja sama untuk program link and match pendidikan vokasi antara Perguruan Tinggi dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). FTI memiliki dua program pendidikan vokasi. Yaitu Program Studi (Prodi) D3 Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dengan predikat akreditasi A dan Prodi D3 Teknik Informatika dengan predikat akreditasi B.

Baca juga:  Bojonegoro Belajar Drainase ke Salatiga

“Kedua prodi ini masih dalam proses persiapan upgrade jenjang dari D3 ke sarjana terapan (D4). Melalui kerja sama yang terjalin, diharapkan program pendidikan vokasi yang diselenggarakan oleh FTI UKSW dapat bersinergi dengan SMK Tarunatama dan SMK Negeri 1 Salatiga,” katanya.

Ketua Prodi SIA, Dr. Evi Maria menambahkan kerja sama dengan dua sekolah untuk meningkatkan kompetensi guru SMK di bidang Akuntansi dan Komputer. Selain itu membantu siswa SMK Tarunatama mengembangkan bakat dan meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu ke pendidikan vokasi di FTI UKSW melalui jalur seleksi khusus.

“Namun dengan SMK Tarunatama juga ada fokus kerja sama lainnya yaitu menyelaraskan kurikulum dan program-program SMK dengan kurikulum pendidikan vokasi di FTI UKSW,” tambahnya. (sas/fth) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya