alexametrics

Terjatuh, Najwa Alami Gangguan Pertumbuhan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana bersama Ketua Bhayangkari Cabang Salatiga Ny Indri Indra Mardiana mengunjungi Najwa Rosyidatus Tsurayya, 15. Anak pasangan Imron dan Siti Choiriyah, warga Jurang Gunting RT 3 RW 5 Ledok Salatiga.

Najwa mengalami gangguan pertumbuhan. Saat balita pernah terjatuh. Usianya sudah 15 tahun. Tapi fisik Najwa tidak tumbuh maksimal. Seperti stunting.  Najwa tak bisa menikmati masa anak-anak menuju remaja. Tetap bertingkah seperti bocah. Kendati bisa berjalan sendiri, tapi tak boleh lepas dari pengawasan.

“Kalau ada jalan yang menanjak sedikit saja, tubuhnya bisa terjatuh dan dia pasti kesakitan,”  aku sang ayah Imron.

Ia mengaku Najwa sangat suka menggambar. Jika dibiarkan berkreasi, dalam sehari bisa menghabiskan satu buku gambar. “Untuk makanan, biasa saja. Apa yang ada di rumah dimakan, tapi dia tidak suka jajanan,” ujarnya.

Baca juga:  Kolam Renang Grand Wahid Dibuka Kembali

Najwa pernah sekolah di SLB. Namun karena harus menunggu setiap hari akhirnya putus sekolah. Selanjutnya ikut ibunya yang  mengajar di TK. Sekaligus agar mudah mengawasi.  Orang Tua Najwa tidak tahu penyakit yang diderita anaknya. Sebab, sejak lahir hingga delapan bulan sehat dan aktif.

“Tapi semenjak umur satu tahun seakan semua perkembangannya berhenti. Ada yang bilang kemungkinan saat kecil terjatuh dan kena di tulang ekor, sehingga menghambat pertumbuhannya,” tambah Siti.

Kapolres Salatiga AKBP Indra mengatakan, kunjungan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri hadir di tengah warga yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan Program Siaga (Polisi Sambang Warga)  Polres Salatiga, dalam rangka lebih mendekatkan Polri dengan Masyarakat. “Ini bentuk kepedulian kepada masyarakat,” katanya.

Baca juga:  Tukar Guling sesuai Kebutuhan Pemkot

Saat memberikan bingkisan buah, Kapolres sempat meminta Najwa menyebutkan nama buahnya. Najwa bisa menyebut nama-nama buah yang diberikan. Mulai anggur, apel, pisang, dan kelengkeng. Namun suaranya terkesan sangat kecil.

Selain itu, apabila bertemu dengan orang  asing terlihat cenderung takut. Polres Salatiga akan selalu hadir untuk masyarakat, tidak hanya dalam memberikan rasa aman dan nyaman, tapi juga berempati.

“Saya beserta tim juga menyaksikan kondisi beberapa warga, ada yang sakit hampir 20 tahun serta kondisi cacat hampir 17 tahun dan anak menderita stunting di wilayah Argomulyo,” tambahnya. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya