alexametrics

Paduan Suara Mahasiswa UKSW Sabet Emas di Ajang Bandung Choral Festival

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SalatigaNama Paduan Suara Mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) “Voice of SWCU” kembali bergema pada panggung kompetisi tingkat nasional. Setelah hampir dua tahun terbatas hanya mengikuti kompetisi secara online karena pandemi.

Belum lama ini, tim paduan suara mahasiswa UKSW turun di ajang Bandung Choral Festival (BCF) 2022. Kompetisi ini diselenggarakan Bandung Choral Society dengan dukungan Universitas Katolik Parahyangan Bandung dan Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam rangka HUT ke-20 BNN.

Paduan suara UKSW yang beranggotakan 27 mahasiswa berhasil menyabet medali emas pada kategori mixed choir. Dipimpin oleh konduktor Eriyani Tenga Lunga, mereka tampil membawakan Mars BNN ciptaan Sonny Mamondol sebagai lagu wajib dan Animal Cracker by Eric Whitacre sebagai lagu bebas.

Baca juga:  Tangkap Peluang Kebutuhan Industri

“Kami sungguh mengucap syukur dengan hasil yang diperoleh. Gold Medal serta berada pada peringkat 5 dari total 17 peserta dari berbagai daerah di Indonesia merupakan awal yang baik dalam memulai dunia panggung setelah hampir dua tahun hanya mengikuti kompetisi secara online,” tutur pembina paduan suara mahasiswa UKSW Juanita Theresia Adimurti saat dihubungi melalui layanan pesan singkat kemarin.

Juanita menuturkan sebelum turun dalam kompetisi ini, tim telah berlatih secara hybrid selama hampir empat pekan. Dengan penampilan maksimal, paduan suara mahasiswa UKSW meraih poin sebesar 83,98 dari dewan juri yang merupakan tokoh ahli dan berpengalaman dalam dunia paduan suara, yakni Catharina Leimena, Avip Priatna, Arvin Zeinullah, Hwang Hwa Sook, dan Daud Kosasih.

Baca juga:  Giovanni dan Christian Wakili UKSW di KN MIPA Nasional

Turun ke panggung dan disaksikan penonton saat bernyanyi, dikatakan Juanita membuat seluruh anggota tim dapat kembali merasakan atmosfer kompetisi. “Menyanyi dihadapan penonton terasa lebih nyata dalam memuliakan Tuhan. Berbeda dengan kompetisi  online justru terasa lebih melelahkan secara psikis karena menyanyi berulang-ulang tetapi tidak ada yang menonton,” imbuhnya.

Keikutsertaan paduan suara mahasiswa UKSW dalam kompetisi BCF 2022 kemarin turut didukung  oleh BNN Provinsi Jawa Tengah. Disinggung mengenai rencana ke depan, Juanita menyebut tim akan kembali rutin berlatih sebagai persiapan dalam sejumlah kompetisi seperti Pekan Seni Mahasiswa Daerah, Pesparawi Mahasiswa Nasional, serta beberapa kompetisi tingkat regional.

“Kami berharap sesuai dengan slogan Voice of SWCU yaitu Let’s go singing and serving maka semangat memuji Tuhan tetap membara. Saya juga selalu menekankan pada teman-teman di tim untuk selalu bersyukur atas hasil apapun yang diperoleh. Makin kita mau belajar  bersyukur dalam hidup ini, makin banyak berkat yang datang untuk disyukuri,” pungkas dosen Program Studi Seni Musik Fakultas Bahasa dan Seni ini. (sas/bas)

Baca juga:  Wali Kota Salatiga Berikan Insentif Rp 3 Juta

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya