alexametrics

Warga Penyandang Disabilitas Terkejut Rumahnya Dikunjungi Wali Kota Salatiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Wajah sumringah  terlihat dari raut muka Ibu Sutini, 52, penyandang disabilitas dari RT 02 RW 08 Gandu Kelurahan Ledok. Rumahnya dikunjungi orang nomor satu di Salatiga, Wali Kota Yuliyanto.

Menurut informasi, Sutini sudah sekitar 12 tahun tergolek dikasur. Dirinya mengalami lumpuh dikedua kakinya. Dulunya, ibu tiga anak ini ada keluhan di kaki, dan semakin hari semakin parah. Hingga akhirnya ia tidak bisa beraktifitas dan hanya tergolek di kasurnya. Ia dirawat oleh suaminya yang bekerja sebagai buruh serabutan.

Wali Kota Salatiga didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga, Gati Setiti beserta Camat Argomulyo, dan lurah Ledok berkesempatan untuk memberikan bantuan kepada warga penyandang disabilitas dan lansia terlantar.

Baca juga:  Rais Aam PBNU KH Miftahul Achyar Dibawa ke RSI Jemursari Surabaya

Alhamdulillah saya diberi bantuan ini. Saya sangat senang karena masih ada yang peduli sama saya. Saya sakit sudah 12 tahun yang lalu dan baru kali ini saya dikunjungi oleh Wali Kota, bapak dan ibu-ibu,”jelas Sutini

Yuliyanto, mengatakan bahwa pemerintah harus hadir kepada masyarakat yang membutuhkan. Adanya informasi warga yang membutuhkan tadi akan sampai ditangan kami. Menurutnya, hal tersebut harus didukung dengan kerjasama yang baik dan berjenjang. Mulai dari Dinas Sosial, TKSK, pihak Kecamatan, Kelurahan, sampai RT dan RW.

“Kita bisa langsung hadir, kita tindak lanjuti dengan  memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bisa memberikan manfaat, adanya bantuan sembako, alat bantu untuk disabilitas maupun membantu rumah warga yang mau roboh. Insyaallah akan meringankan beban mereka,” kata Wali Kota.

Baca juga:  LPJU Dipadamkan, Lampu Taman masih Menyala

Selain ke ibu Sutini, paket sembako bagi dhuafa juga diberikan kepada Bapak Dasipan yang beralamat di RT 07 RW 03 Pendem Kelurahan Ledok. (sas/bas) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya