alexametrics

Rutan Salatiga Dirazia, Napi Dites Urine

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Jajaran petugas Rutan Salatiga menggelar razia dan tes urine pada puluhan warga binaan. Langkah ini sebagai bentuk antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban memasuki Bulan Ramadan.

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan seluruh kamar hunian di razia. Hal itu sebagai upaya antisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Rutan selama Ramadan.

“Kegiatan ini sebagai langkah agar pelaksanaan ibadah di bulan Ramadan dapat terlaksana dengan khidmat dan warga binaan dapat beribadah dengan aman dan nyaman,” katanya.

Selain itu petugas juga menggelar tes urine. Sekitar 35 warga binaan dan petugas Rutan dilakukan tes secara acak. Sebagai antisipasi adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Rutan.

Baca juga:  Tancap Gas Kawal Pembangunan

Saat ini Rutan Salatiga dihuni 161 Warga binaan dan 69 diantaranya merupakan warga binaan yang terjerat perkara Narkotika. Kepala Keamanan Rutan, Kumroji menambahkan dari hasil tes urine dinyatakan negatif dan pelaksanaan razia tidak ditemukan adanya barang terlarang.

“Kami mengapresiasi kepada seluruh warga binaan dan menghimbau agar tetap mentaati aturan dan menjaga situasi yang aman dan nyaman di Rutan,” tambahnya. (sas/fth) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya