alexametrics

Wali Kota Salatiga Berikan Insentif Rp 3 Juta

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Wali Kota Salatiga, Yuliyanto memberikan bantuan insentif kepada ketua RT, RW, LPMK dan PKK. Penyerahan dana insentif LPMK, RT RW dan PKK, adalah program yang merupakan  janjinya saat pertama kali mencalonkan diri menjadi Wali Kota Salatiga.

Besaran dana administrasi dan insentif bagi RT RW, pertama kali diberikan sebesar 200 ribu. Sekarang menjadi Rp 3 juta. Hal ini merupakan keberhasilan bersama untuk mewujudkan program kerja pemerintah.

“Ini program janji saya saat pertama kali mencalonkan diri menjadi Wali Kota Salatiga. Termasuk di dalamnya program Guyub RW,” kata Yuliyanto saat menyerahkan insentif yang dipusatkan di wilayah Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga, kemarin.

Baca juga:  Pemkot Salatiga Siapkan Tim Antisipasi Efek Samping Vaksinasi

Hal ini diperuntukkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung program pemerintah Kota Salatiga. Program Guyub RW adalah program bersama Wawali untuk menampung semua aspirasi dan kebutuhan masyarakat di tingkat bawah.

Baik itu di tingkat RT maupun RW. Guyub RW dapat berjalan beberapa saat, namun karena adanya  aturan dari pusat, maka dana yang ada dimasukkan ke dalam kelurahan.

“Sehingga apabila ada aspirasi warga dari RT RW, monggo bisa diselesaikan dan dimusyawarahkan di kelurahan masing-masing,” ujarnya.

Yulianto mengajak semua bersyukur, terus melaksanakan kegiatan yang berguna untuk masyarakat. Namun masyarakat juga harus taat pajak, dunia usaha harus bayar pajak, yang mempunyai kendaraan harus bayar pajak, parkir juga harus bayar pajak dan lainnya. “Ini sebagai upaya kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Salatiga,” tambahnya. (sas/fth) 

Baca juga:  Ditanya Soal Pilkada 2024, Wakil Wali Kota Salatiga: Iya, Maju Lagi

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya