alexametrics

Puluhan Petugas Rutan Salatiga Ikuti Aksi Donor Darah Serentak

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Memperingati Hari Pemasyarakatan Tahun 2022, petugas Rutan Salatiga ikuti aksi donor darah serentak yang dilaksanakan oleh jajaran Pemasyarakatan pada Kamis (24/3/2022).

Kepala Rutan Salatiga, Andri Lesmano mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan aksi solidaritas dan wujud kemanusiaan jajaran Rutan Salatiga untuk mengikuti donor darah dengan menggandeng PMI Kota Salatiga.

Andri menjelaskan selain sebagai bentuk rasa kemanusiaan, aksi donor darah juga sebagai rangkaian kegiatan peringatan Hari Pemasyarakatan pada tahun 2022 ini.

“Hari Pemasyarakatan yang nantinya jatuh pada 27 April mendatang, seluruh jajaran Pemasyarakatan di Indonesia menyambut suka cita pertambahan usia yang dikenal sebagai Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 ini. Dengan mengusung tema semangat Pemasyarakatan PASTI dan BerAKHLAK mewujudkan Indonesia Maju digelorakan. Pemasyarakatan Semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif Melayani menjadi tujuan,” ujar Kepala Rutan asal Surabaya ini.

Baca juga:  Dosen UKSW Terima Hibah Kedaireka Rp 500 Juta

Andri menambahkan selain kegiatan donor darah yang sudah menjadi bagian rutin kami jajaran Rutan Salatiga, nantinya juga akan ada kegiatan bakti sosial lainnya seperti bagi-bagi sembako dan resik-resik kutha bersama Warga Binaan dan  juga ada gelaran Pekan Olahraga bagi Warga Binaan. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya