alexametrics

Hidupkan Cerita Rakyat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Lauren Dominique Putri Pangalila siswa SMP Anak Terang dan Mahira Sajwa Athiyya siswa SDIT Nidaul Hikmah berhasil meraih juara lomba bercerita.

Lomba Bercerita digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga. Puluhan peserta dari masing masing kategori mengikuti kegiatan tersebut. Mulai dari kategori SD/MI dan SMP/MTs.

Peserta yang terpilih tampil langsung dalam lomba merupakan peserta lomba yang telah terseleksi penampilannya. Sebelumnya, para peserta mengirim melalui video penampilannya kepada panitia.

Kegiatan diawali dengan sebuah cerita tentang terjadinya perjanjian Salatiga, oleh Dalang Jarwadi. Setelah itu peserta harus menampilkan kemampuannya dalam bercerita dalam 10 menit. Kemudian dilanjutkan tanya jawab oleh juri selam lima menit.

Baca juga:  DPRD Salatiga Gelar Paripurna Umumkan Akhir Masa Jabatan Wali Kota

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Salatiga Sarwanti dalam sambutanya, menekankan arti pentingnya lomba ini untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat Salatiga akan membaca. “Selain itu juga melestarikan berbagai cerita rakyat Salatiga yang beragam,” katanya.

Dari tiap tingkatan dipilih tiga orang sebagai juara. Pemilihan dilakukan dewan juri yang terdiri dari tiga orang dari unsur sastrawan, budayawan, dan penulis. Acara ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para juara berupa piagam, Sertifikat, dan uang pembinaan. (sas/fth) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya