alexametrics

Pamitan, YaRis Roadshow ke 23 Kelurahan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga rampung Mei 2022 mendatang. Pasangan YaRis (Yuliyanto-Muh Haris) menggelar roadshow ke 23 Kelurahan untuk berpamitan dan bertemu tokoh masyarakat.

Yuliyanto mengatakan sudah hampir dua tahun dan memasuki tahun ketiga. Dirinya bersama Pak Wakil Wali Kota berjibaku menangani pandemi covid-19. Dimana banyak sektor yang terdampak dari pandemi tersebut.  Praktis tidak bisa membangun sebagaimana yang kita canangkan di RPJMD Kota Salatiga 2017-2022, karena kita harus fokus terhadap penanganan pandemi covid-19.

“Untuk tahun pertama saja kita sudah alokasikan hampir 100 Miliar dan di tahun kedua hampir Rp 50 Miliar,” kata Walikota ditemnai Muh Haris saat mengunjungi wilayah Kelurahan Gendongan dan Kelurahan Dukuh Kota Salatiga.

Baca juga:  BREAKING NEWS: Pabrik Plastik Indo Sakura Indah Terbakar

Ia menambahkan, dana sebesar itu apabila untuk membangun wajah kota Salatiga sudah hingar bingar, masyarakat akan terkena dampak dari perubahan wajah kota yang akan bertambah semarak lagi.  Untuk sekarang sudah semarak, namun baru sebagian.

Mudah-mudahan kedepan di periode 2023-2026 nanti ada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) untuk bisa melanjutkan mimpi kami berdua untuk menata wajah kota. “Tapi bukan hanya itu saja, melainkan pembangunan manusia, pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan dan termasuk UMKM juga harus kita bangun bersama,” ujarnya.

Yuliyanto menyampaikan terima kasih dan permintaan maaf bagi seluruh masyarakat kota Salatiga. Ia  berharap silaturahmi dan persahabatan tetap terjalin dengan baik. “Saya mendorong agar masyarakat untuk terus bergerak. Ekonomi masyarakat harus terus didorong. Hal ini menjadi bagian dari ikhtiar kita untuk mengungkit pertumbuhan ekonomi di Salatiga,” tambahnya.

Baca juga:  Diskon PBB Gugah Kesadaran Wajib Pajak

Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris menyampaikan apa yang telah dikerjakan 10 tahun ini adalah menjadi warisan bersama untuk anak cucu kelak di Kota Salatiga. Berbagai prestasi dan peningkatan kualitas hidup masyarakat telah di raih, akan tetapi hal tersebut tidak akan terwujud apabila tidak ada dukungan penuh dari berbagai macam unsur dan masyarakat. “Alhamdulilah banyak prestasi yang ditorehkan, semua untuk masyarakat Salatiga,” tambahnya.

Ketua RW 1 Kelurahan Gendongan Imam Mas Arum mengaku bangga mempunyai Walikota dan Wakil Wali Kota yang mempunyai banyak program kerja yang pro dengan masyarakat, sehingga masyarakat bisa meningkatkan kualitas hidup dan kreatif.

“Guyub RW salah satunya. Program ini banyak membantu masyarakat dengan membangun di tingkat RT dan RW. Hal tersebut menjadi stimulus bagi kami dan semangat untuk menjadikan kota Salatiga menjadi lebih baik lagi,” tambahnya.

Baca juga:  28.402 Pelajar dapat Subsidi Kuota Internet

Camat Sidomukti Guntur Junanto mengatakan sudah banyak perubahan yang terjadi di wilayah Sidomukti, sebagai contoh di daerah Dukuh. Pembangunan yang dilakukan oleh Wali Kota Yuliyanto dan Wakil Wali Kota, Muh Haris sangat membantu masyarakat. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya