alexametrics

Puluhan KPM di Salatiga Terima Bantuan dari Kemensos

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Puluhan keluarga penerima manfaat (KPM) Salatiga bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) wajahnya berbinar. Mereka mendapatkan bantuan sesuai dengan yang diharapkan pada Sabtu (12/3) siang.

Mulai dari yatim piatu yang orang tuanya menjadi korban korona, disabilitas, bantuan PKH, lansia hingga bantuan pendidikan. Bagi disabilitas, mereka mendapatkan bantuan alat. Seperti alat bantu dengar serta alat bantu jalan.

Yatim piatu korban korona mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp.200 ribu per bulan. Sedangkan bantuan pendidikan, mendapatkan sepatu, alat tulis hingga kebutuhan sekolah lainnnya.

“Awalnya takut datang sendirian. Ternyata diminta menerima bantuan sekolah dan juga nutrisi. Senang sekali karena sepatu sering basah di musim hujan. Dan ini dapat sepatu baru,” tutur Aulia Restu, 16, warga Kumpulrejo dengan wajah berseri.

Baca juga:  Mantan Kapten Timnas Ikuti Latihan PSISa

Aulia adalah anak yang merawat kedua orang tuanya yang disabilitas. Belum lama ini, ayahnya meninggal. Kini ia tinggal bersama ibunya yang hanya tergolek di tempat tidur.

Bantuan diserahkan di kantor pos Salatiga. Dalam kegiatan tersebut dihadiri Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Kemensos Andi Anindito, kepala dinas sosial propinsi jateng, kepala kantor pos Jawa Tengah dan juga Bukhori Yusuf, anggota komisi VIII DPR RI.

Sebelum di Salatiga, pembagian bantuan juga dilakukan di kabupaten Semarang. Tepatnya di kecamatan Tengaran, dengan sasaran yang sama. (sas/bas) 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya