alexametrics

Operasi Keselamatan Candi 2022 Utamakan Tindakan Preemtif dan Preventif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Satuan Lalu Lintas Polres Salatiga dalam Operasi Keselamatan Candi 2022 mengutamakan tindakan preemtif dan preventif. Ditandai dengan aksi menggelar donor darah dan membagikan ratusan sak beras, minyak goreng satu literan dan ribuan masker di depan Kantor Satlantas Polres Salatiga Jalan Diponegoro 82 Salatiga, Kamis (10/3).

Donor darah selain diikuti oleh Personel Polri juga diikuti oleh Ormas dan klub motor di Kota Salatiga, sedangkan untuk pembagian beras, minyak goreng dan masker dilaksanakan di Lapangan Depan Kantor Satlantas dengan memasukkan semua kendaraan dari arah Semarang menuju Solo.

Kapolres Salatiga yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa selain menggelar operasi untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas dan penerapan prokes.

Baca juga:  Atlet Wushu Salatiga Sumbang Emas untuk Jateng di PON Papua

“Kepada pengendara yang memakai helm belum SNI juga kita ganti dengan helm yang sudah SNI,” ucap AKBP Indra Mardiana disela mengikuti kegiatan Operasi sambil menghimbau masyarakat untuk berkendara dengan aman dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Meski demikian jika ada pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas dan membahayakan pengendara lain, pihaknya akan memberikan sanksi tilang.

Rini, salah seorang penerima helm dan sembako serta minyak goreng, mengaku sangat senang  dengan adanya kegiatan ini. “Sangat membantu masyarakat disaat adanya kelangkaan minyak goreng dan membantu kebutuhan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 saat ini,” ungkapnya. (sas/bas) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya