alexametrics

Yuliyanto dan Muh Haris Kompak Ikut Donor Darah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Pasangan Wali Kota Yuliyanto dan Wawali Muh Haris kompak donor darah dalam peringatan HUT ke-72 Satpol PP dan ke-60 Satlinmas Kota Salatiga Tahun 2022. Yuliyanto mengatakan, giat ini penting karena untuk menumbuhkan kesadaran berbagi dan menambah stok darah di PMI Kota Salatiga.

“Aksi donor darah ini wujud pengabdian dan kemanusian untuk masyarakat, peningkatan citra satpol di mata masyarakat. Menjadi momentum  meneruskan dedikasi dan pengabdian satpol dalam rangka meningkatkan pelayanan ke masyarakat,” kata Wali Kota Yulianto di Pendopo Pakuwon, Setda Kota Salatiga.

Ia berterima kasih dan apresiasi kepada Satpol PP dan Linmas yang telah menjadi satgas saat pandemi covid-19. Selain TNI-POLRI. Terkait dengan kesiapsiagaan dan memantau ketaatan masyarakat  terhadap protokol kesehatan.

Baca juga:  Polsek Sidomukti Ciduk 42 Pelajar, Polisi Temukan Benda Ini

“Hampir setiap hari berkeliling mengingatkan masyarakat agar patuh protokol kesehatan. Ini menjadi tugas bersama, tetap muter, mengawasi tempat keramaian agar tidak muncul klaster baru. Tanpa mengenal lelah,” tambahnya.

Kasus covid-19 sudah masuk gelombang 3. Karena hal itu, kita harus tetap mengingatkan masyarakat untuk menjaga protokol kesehatannya. Sehingga bisa mengungkit membangkitkan ekonomi masyarakat.  Kota Salatiga masuk dalam PPKM level 4. “Tapi tetap semua harus menjaga protokol kesehatan dalam beraktivitas. Sehingga ekonomi bisa terus jalan,” tambahnya.

Wakil Wali Kota Salatiga Muh Haris mengatakan persediaan darah di PMI Kota Salatiga relatif stabil, tidak seperti saat gelombang 2 tahun lalu. Sejauh ini persedian darah cukup baik, untuk darah A ada 21 kantong, darah 0 ada 11 kantong, dimana darah O ini adalah darah yang laris dan diminati banyak orang. “Kalau darah AB sedikit yang mencari, masih ada stok berjumlah 30 kantong. Masih relatif aman,” ujarnya.

Baca juga:  Dewan Panggil Pejabat Salatiga yang ‘Distafkan’, Pertemuan Dilakukan Tertutup

Ketua PMI Kota Salatiga ini menyampaikan terima kasih atas  bantuan dan perhatian dari semua pihak. Sehingga PMI bisa menjadi mitra pemerintah yang konstruktif dengan menyediakan darah dan juga hal yang terkait dengan bencana.

“Kita memfasilitasi donor darah di Yonif 411 dan di Gedung Pakuwon Setda Kota Salatiga. Untuk yang di Gedung Pakuwon kita targetkan 50 kantong darah. Mudah-mudahan bisa tercukupi dan bahkan terlampaui,” tambahnya. (sas/fth)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya