alexametrics

Polres Salatiga Jemput Bola Vaksinasi Booster di Pasaraya II Salatiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Polres Salatiga bergerak aktif ikut mempercepat pemberian vaksinasi booster ke masyarakat. Mereka menggelar vaksinasi di teras Pasaraya II Salatiga. Hasilnya, seribuan warga Salatiga berhasil dijaring.

Kegiatan dimulai sejak Senin (28/2/2022) pagi. Masyarakat antusias mendapatkan suntikan ketiga untuk melawan covid. Polres menyediakan 2000an dosis vaksin AstraZaneca.

Anggota Polres aktif mendatangi satu per satu masyarakat yang berada di pasar. Mereka ditanyakan tentang status vaksinasi. Jika belum dan mau, warga diajak untuk melakukan vaksinasi.

Namun tidak semua warga dan pedagang bersedia. Ada yang belum mau dengan dalih baru saja sembuh dari masuk angin. “Saya baru saja sembuh, nanti kalau sudah fit saya vaksin,” jawab Lilis, salah satu pedagang.

Baca juga:  Pelaku Pembunuhan di Umbul Senjoyo Ditangkap saat Makan Nasi Bungkus di Pinggir Jalan

Namun ada juga yang gagal karena tingginya tensi. Mereka rata – rata tensi bawahnya diatas 110.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengakui jika pihaknya sengaja mendatangi masyarakat. Langkah ini memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses vaksinasi.

“Sekaligus dalam Isra Mikraj ini. Kami berharap bisa melakukan vaksinasi merata ke semua masyarakat sehingga herd imunity bisa tercapai,” tutur Indra sembari menunggu pelaksanaan vaksinasi. (sas/bas) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya