alexametrics

Tiga Kepala Daerah Pererat Hubungan Antar Wilayah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Wilayah tetangga menjadi kunci pendukung pengembangan kota. Kerjasama antar wilayah harus direkatkan agar bisa bisa saling memberikan manfaat.

Hal itu muncul dalam bincang pagi antara tiga kepala daerah yakni Wali Kota Salatiga Yuliyanto, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Bupati Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha. Bincang pagi mengambil tema Pemilihan Ekonomi Daerah Melalui Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Ketiga kepala daerah sepakat jika pandemi ini memang berdampak cukup besar. Sektor pariwisata yang selalu aman dari krisis, kali ini juga ikut berdampak.

Ngesti Nugraha menuturkan jika potensi wisata di wilayahnya ditata terus untuk bisa bangkit. Hal ini harus dilakukan dari bawah. Mulai dari membangun desa wisata.

Baca juga:  Wali Kota Salatiga Ajak Penyitas Covid-19 Donorkan Plasma Konvalesen

Sementara Hendrar Prihadi mengaku sering ke Salatiga dan kabupaten Semarang untuk refreshing. Beli ronde di jalan jendral Sudirman atau mencari pemandangan alam di kabupaten.

“Saya setuju jika Salatiga dan kabupaten Semarang disebut sebagai Semarang kedua. Disini hawanya lebih sejuk dan menjadi tempat refreshing bagi masyarakat kota Semarang,” tutur Hendrar Prihadi. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya