alexametrics

Pemerintah Kabupaten Bengkayang Perkuat Kerjasama dengan UKSW

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Bupati Bengkayang, Kalimantan Barat Sebastianus Darwis bersama rombongan bertandang ke kampus UKSW. Pertemuan membahas hasil kerjasama yang telah terjalin antara UKSW dengan Pemerintah Kabupaten Bengkayang sejak 2010.

Rektor UKSW Neil S. Rupidara Ph.D., mengatakan, program yang telah terjalin menandakan UKSW memperoleh kepercayaan Pemkab Bengkayang. Dalam mendidik putra putri unggulan daerah. Relasi yang terjalin diharapkan dapat membawa dampak positif di semua bidang.

“UKSW akan bertekad membantu pembangunan Kabupaten Bengkayang. Ini merupakan upaya bersama untuk mengembangkan negeri,” katanya.

Pembantu Rektor III UKSW Bidang Kemahasiswaan Dr. Andeka Rocky Tanaamah mengatakan, total sekitar 300 putra daerah Bengkayang menimba ilmu di UKSW. Saat ini tercatat masih ada sekitar 135 mahasiswa masih aktif berkuliah.

Baca juga:  UKSW Siap Antisipasi Tantangan

Sebagian besar mahasiswa memiliki Indek Prestasi Kumulatif (IPK) di atas rata-rata serta tergolong kompetitif dan berdaya saing. “Ke depan kami berharap kembali memperoleh kepercayaan dari Pemkab Bengkayang untuk mendidik putra daerahnya di kampus UKSW,” tambahnya.

Dalam kunjungan kali kedua ke UKSW, Sebastianus memberikan apresiasi bagi pimpinan UKSW. Dirinya yang dilantik Bupati awal tahun 2021 lalu memiliki mimpi mewujudkan SDM Kabupaten Bengkayang yang cerdas, sehat dan unggul untuk mendukung pembangunan daerah.

“Bengkayang masih ada yang tergolong Daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T). Sehingga dibutuhkan SDM dengan kemampuan khusus dan kemauan untuk mengabdi. Terutama di bidang pendidikan, kesehatan, dan teknologi informasi,” tegasnya.

Baca juga:  UKSW dan TNI Bantu Percepatan Vaksinasi

Dalam kesempatan tersebut Sebastianus menggelar audiensi dengan mahasiswa UKSW asal Bengkayang peraih Beasiswa Unggulan Daerah. Sedikitnya 120 mahasiswa hadir dalam pertemuan di Balairung Universitas.

“Ini menjadi sebuah wujud kepedulian pimpinan daerah pada putra putri yang studi di luar daerah. Saya pribadi berterima kasih atas kehadiran Bupati Bengkayang di UKSW,” aku Salah seorang mahasiswa penerima beasiswa yang berasal dari Prodi Gizi FKIK Jaklin Ana. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya