alexametrics

Polres Salatiga Raih Penghargaan dari Wali Kota

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana beserta jajarannya mendapat penghargaan Wali Kota Salatiga. Atas partisipasi aktif dalam penanganan, pencegahan serta pengendalian coronavirus disease 19 di wilayah Salatiga.

“Semakin banyak warga yang tervaksin, maka herd immunity atau kekebalan komunal juga segera terbentuk dan kita bisa segera mengakhiri pandemi ini,” kata Wali Kota Salatiga Yuliyanto.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengatakan, capaian vaksinasi untuk dosis 1 mencapai 143,91 persen. Dosis 2 mencapai 110,06 persen, sedangkan vaksin dosis 3 atau booster mencapai 13.24 persen. “Hal inilah yang mendasari diterimanya penghargaan dari Wali Kota Salatiga,” ujarnya.

Terpisah warga binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Salatiga disuntik vaksin untuk ketiga kalinya alias Vaksin Booster yang dilaksanakan di selasar dalam Rutan. “Warga binaan menerima vaksin booster sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran covid 19 varian omicron dan tentu saja untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi warga binaan,” kata Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano.

Baca juga:  IDI Salatiga Belum Punya Homebase

Andri menambahkan bahwa pelaksanaan vaksin booster kali ini, Rutan Salatiga menggandeng Polres Salatiga. Saat ini Rutan Salatiga dihuni 158 Warga Binaan. Sedangkan yang mendapatkan vaksin booster ada 84  warga binaan karena sudah memenuhi persyaratan minimal sudah menjalani 3 bulan dari vaksin kedua. “Meski sebagian besar mendapat vaksin booster seluruh warga binaan harus tetap menerapkan pola hidup sehat di Rutan Salatiga,” tambahnya. (sas/fth) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya