alexametrics

Kasus Positif di Salatiga Melonjak, BOR Masih Aman

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Kasus covid-19 di Kota Salatiga kembali melonjak. Tercatat hingga Kamis (10/2), ada tambahan 22 kasus positif.

Dari jumlah tersebut, tiga orang yang menjalani perawatan di rumah sakit. Yakni dua orang dirawat di Rumah Sakit Paru dr. Ario Wirawan dan seorang pasien menjalani perawatan di Rumah Sakit Elisabeth Semarang.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto kepada wartawan mengungkapkan, dengan adanya tambahan tersebut, kini total ada 72 pasien aktif.  “Tidak ada varian Omicron, belum ada temuan di Salatiga,” katanya.

Ia menambahkan, kasus yang paling banyak ditemukan tersebut berasal dari pelaku perjalanan. “Memang banyak dari pelaku perjalanan, jadi lebih baik menjaga diri dengan mengurangi mobilitas jika tidak ada keperluan yang mendesak,” ujarnya.

Baca juga:  Wujudkan Masyarakat yang Waras, Wareg, dan Wasis

Menurut Yuliyanto, dengan jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit tersebut, Bed Occupancy Rate (BOR) di Salatiga aman. “Semoga tidak ada lagi tambahan pasien. Kita harus menjaga tersebut karena menjadi salah satu indikator dalam penentuan PPKM,” jelasnya.

Mengenai vaksinasi, Ia berharap masyarakat untuk segera mengikutinya. “Capaian vaksinasi di Salatiga memang terhitung tinggi, jadi untuk yang belum mendapatkan, harus segera melaksanakan. Itu bertujuan melindungi dari dampak terburuk Covid-19,” tambahnya. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya