alexametrics

Minim Peminat, Agus Purwanto Calon Tunggal Ketua Umum KONI Salatiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Kursi Ketua Umum KONI Kota Salatiga minim peminat. Hingga akhir masa pendaftaran hanya ada satu calon. Yakni Agus Purwanto, yang juga mantan ketua periode sebelumnya. Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) akan dilaksanakan Maret mendatang.

Agus menyerahkan berkas pengembalian formulir, diterima Wakil Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Ketua Umum KONI Salatiga Amin Siahaan  di hari terakhir batas waktu pengembalian formulir. Agus diantar para ketua pengurus kota (Pengcab) cabang olahraga.

Ketua PASI (atletik) Salatiga Dance Ishak Palit yang ikuti mengiringi Agus Purwanto mengatakan, dirinya mewakil teman-teman sesama para ketua Pengurus Kota  Cabang Olahraga. Menurut Dance, Agus Purwanto yang saat ini juga masih aktif sebagai ketua KONI Salatiga, layak untuk melanjutkan kepemipinannya hingga periode baru nanti yaitu 2022-2026.

Baca juga:  Satpol PP Tegur Penjual Daging Gelonggongan Pasar Raya I Salatiga

Terlebih agenda olahraga Salatiga ke depan ini cukup padat yaitu menghadapi babak kualifiasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang dimulai Maret tahun ini. Adapun Porprov digelar 2023 di Pati Raya.

“Setidaknya ada 36 pengurus kota cabang olahraga yang mendukung pencalanan Agus Purwanto. Pemilihan mereka sama, yaitu ingin Agus Purawnto melanjutkan program-program yang teah disisisn sebelumnya, agar sukss menaikan restasi di Pororv nanti. Sebab terlalu riskan jika memilih orang baru sehinhgga perlu konsolidasi dari awal lagi,” kata Ketua DPRD Salatiga ini.

Wakil Ketua Tim Penjaringan dan Penyeringan Amin Siahaan usai menerima, formulir pendaftaran Agus Purwanto mengatakan,  sebenarya ada dua bakal calon yang mengambil formulir, namun hanya Agus Purwanto yang mengenbalikan formulir itu.

Baca juga:  KDRT Rendah, Bisa Jadi karena Korban Diam

Bakal calon yang mendaftar harus mendapat dukungan minimal 20 persen dari anggota KONI yang sah. Anggota KONI adalah pengurus cabang olahraga dan di Salatiga terdapat 44 kepengurusan cabang olahraga yang sah.

Agus Purwanto menyampaikan apresiasi atas dukungan dari 36 pengurus kota cabang olahraga di Salatiga. Dukungan yang menurutnya besar ini, menjadi modal dan semangat dirinya bersedia mencalonkan ketua  KONI Salatiga ke depan.

Agus Purwanto menjadi ketua KONI Salatiga sebagai pengganti antarwaktu  kepengursan 2018-2022. Agus dilantik menjadi ketua KONI  tahun 2020 menggantikan Dance Ishak Palit yang terpilih menjadi anggota DPRD Salatiga dalam pemilu 2019. (sas/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya