alexametrics

Ikatan Alumni SMA N 1 Salatiga Dukung Pengembangan Ekonomi Pelaku UMKM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Ikatan Alumni SMA N 1 Salatiga berkomitmen akan turut bergerak dalam memberdayakan pelaku UMKM. Salah satunya dengan membuat program kerja yang realistis.

Pemberdayaan pelaku UMKM sangat penting agar perekonomian masyarakat terus bergeliat. “Kami ingin bisa migunani atau bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Ketua Ikasmanssa Pudjo Suseno di sela acara pelantikan pengurus baru kemarin.

Ia menambahkan hal itu sesuai dengan slogan IKASMANSSA. Yakni Guyub, Gayeng, Migunani. Artinya bersama sama (guyub) dengan kompak (gayeng) melakukan kegiatan yang berguna (migunani). Raker camp di kampung Banyumili ini bertema “Dari Segala Penjuru, Bersinergi, Berkarya untuk Salatiga dan Indonesia”. Diawali dengan pelantikan Pengurus baru periode 2021 – 2025. Kegiatan dihadiri Alumni SMA N 1 Salatiga dari berbagai wilayah di Indonesia dan berbagai angkatan.

Baca juga:  Warga Salatiga Gelar Takbir Keliling dan Pawai Obor

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Munas  yang dilaksanakan Desember 2021. Pelantikan turut dihadiri beberapa tamu undangan diantaranya  Muhammad Sahli Kepala Sekolah SMAN 1 Salatiga, Dance Ishak  Ketua DPRD SALATIGA, serta Penasehat dan Pembina IKASMANSSA, Ahmad Muqowam, Mayjen TNI Purn. Benny Indra Pujihastono, dan Gunawan MA.

Pengurus  periode 2021 – 2025  yang diketuai oleh Pudjo Suseno. Beserta pengurus terpilih juga akan melaksanakan penyusunan rencana kerja pengurus. Banyak mengutamakan program program yang bermanfaat untuk Salatiga dan Indonesia secara luas.

Acara juga diisi dengan Talk Show yang bertema “Digital UMKM Peluang di Era New Normal” sebagai bentuk komitmen dalam mendukung UMKM khususnya di lingkungan Salatiga.

Baca juga:  Salatiga Segera Punya Kantor Imigrasi, Urus Paspor Tanpa ke Luar Kota

Talk Show ini menghadirkan Temmy Satya Permana, Asisten Deputi Pembiayaan dan Investasi Kementerian Koperasi dan UMKM serta pembicara pembicara alumni SMA N 1 Salatiga yang merupakan pelaku sukses UMKM, Arief Rubai (Pemilik PT Rasa Aryaguna Sejahtera Abadi), Yusuf Nurrahman (CEO Rumahweb Indonesia), Widyatmoko (Pemilik Abon Sapi Cap KOKI), dan dengan moderator oleh Septi Peni Mulandari.

“Dengan harapan bisa membantu pelaku UMKM untuk bisa terus berkembang mengikuti perubahan era yang berubah terdampak pandemi,” tambahnya. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya