alexametrics

Mbah Karsi, Buta dan Sendirian, Mensos Langsung Turunkan Tim

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Karsi, 75, warga Medayu Suruh kondisinya memprihatinkan. Dia tinggal sendirian. Hanya dirawat kerabat dan tetangga.
Ia tinggal di rumah berukuran 4 x 6 meter. Berdinding batako. Alas tidurnya berupa kasur yang sudah kempes busanya. Dirinya makan minum serta buang air di tempat tersebut.

Keberadaannya disampaikan Babinsa Medayu Koramil 08/Suruh Pelda Sunaryanto. Kala itu dirinya saat memberikan bantuan sembako kepada Lansia yang mengalami kebutaan.
Menteri Sosial Tri Rismaharini memerintahkan untuk menindaklanjuti kabar tersebut. Tim dari BRSAMPK Antasena Magelang langsung memantau kondisi mbah Karsi.

Tim yang diketuai Mas Kahono Agung Suhartoyo didampingi oleh Babinsa Medayu, Kades Medayu, Kadus Rejosari menuju rumah Kasri.

Baca juga:  Rumah Ber-NJOP Maksimal Rp 130 Juta, PBB Gratis

Tim Survei dari kemensos setibanya di rumah Karsi langsung berbincang dengan lelaki renta tersebut, dikarenakan mengalami kebutaan.

“Menteri Sosial telah membentuk tim survey Kemensos untuk melakukan pemantauan lapangan kondisi warga yang membutuhkan bantuan, kedepannya apa yang menjadi kebutuhan dari pak Kasri akan menjadi perhatian kami” ujarnya.

Apresiasi kepada Babinsa diberikan oleh Kepala Tim Survey tersebut, atas kepeduliannya dalam membantu warga yang membutuhkan. Bahkan saat itu, tim mendapati satu lansia lainnya yang juga tinggal seorang diri. Yakni Misnah. Tidak jauh berbeda, ia tinggal sendirian di ruangan berdinding kayu berukuran 4 x 4 meter. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya