alexametrics

Warga Kenteng Tegalrejo Terima Bantuan Motor Roda Tiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Wajah Taslim, 65, warga Kenteng Tegalrejo terlihat sumringah. Penyandang disabilitas langsung sujud syukur saat mendapatkan bantuan sepeda motor roda tiga.

Bantuan itu akan digunakan untuk berjualan ronde seperti yang ditekuninya selama ini.  Ia mendapatkan bantuan sepeda motor roda tiga dari  Kementerian Sosial melalui BRSAMPK Antasena Magelang. Bantuan diserahkan langsung oleh walikota Salatiga Yuliyanto bersama kepala Dinas Sosial Gati Setiti.

Kepala BRSAMPK Antasena MK Agung Suhartoyo menuturkan, bantuan tersebut merupakan bagian dari program asistensi rehabilitasi sosial (Atensi). “Alhamdulillah bantuan ini semoga bisa dimanfaatkan bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia menyatakan kesiapannya jika pihak kota Salatiga membutuhkan hal lainnya. Tentunya dengan usulan melalui dari dinas sosial terkait yakni PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial).

Baca juga:  Salatiga Paling Toleran, Wali Kota Tumpengan

“Kota Salatiga antara lain kursi roda untuk penyandang disabilitas cerebral palsu, kursi roda biasa, tongkat jalan dan alat bantu dengar. Ini segera didistribusikan. Dan yang sudah diambil adalah sepeda motor roda tiga,” tambahnya. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya