alexametrics

Rektor UKSW Lantik Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Neil S. Rupidara,Ph.D. melantik fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) UKSW periode 2022 secara luring terbatas di Balairung Universitas. Pelantikan ditandai pengalungan kalung senator pada ketua umum Senat Mahasiswa Universitas (SMU) Ivander Carl Pratama Manullang dan Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas (BPMU) Mariano Chrisanto Nataleo Ombo.

Neil Rupidara mengatakan, alih kepemimpinan dalam sebuah organisasi merupakan tradisi positif. Yang menandakan eksistensi organisasi tersebut. Oleh karena itu kesempatan ini menjadi sebuah momentum untuk mewariskan tradisi organisasi yang telah dimulai oleh pimpinan UKSW terdahulu.

“Mahasiswa UKSW dibentuk menjadi kaum creative minority. Sehingga kita ditantang untuk melakukan hal-hal yang tidak biasa, berani berpikir out of the box,” katanya.

Baca juga:  24 Mahasiswa Asing Belajar tentang Indonesia melalui Masakan

Ia menambahkan, mahasiswa di UKSW, memegang peran sentral. Karena itulah seluruh fungsionaris LK terpilih harus bertindak dengan hati-hati serta menjaga sikap rendah hati. Mewakili lebih dari enam belas ribu pikiran mahasiswa UKSW. “Semua program yang dihadirkan harus menjadi perwujudan aspirasi dan bermanfaat bagi perkembangan universitas ini,” tambahnya.

Ketua umum SMU Ivander Carl Pratama Manulang mengaku siap berkontribusi bagi UKSW. Sebagai bagian dari masyarakat global fungsionaris LK siap menghadapi perubahan di sekitar dengan memperkuat jaringan dan cepat dalam beradaptasi.

Adapun melalui program yang disusun ke depan, fungsionaris LK siap memberikan inovasi yang berdampak pada perkembangan organisasi. “Kami akan melakukan hal-hal yang out of the box. Sehingga perubahan tersebut LK dapat memberikan solusi yang baik bagi pengembangan mahasiswa,” tegasnya. (sas/fth)

Baca juga:  Vaksinasi 6.000 Warga dalam Tiga Hari

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya