alexametrics

Rutan Salatiga Terima Lahan Seluas 1.134 m2

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Rutan Salatiga mendapatkan tambahan lahan seluas 1134 m2. Rencananya tahun depan sudah bisa mulai dibangun untuk perluasan. Meski begitu, jika Pemkot memiliki lahan lebih luas, tidak tertutup untuk tukar guling.

Penyerahan lahan secara resmi dilakukan kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah melalui Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Hal ini sebagai langkah optimalisasi dan peningkatan kualitas pembinaan di Rutan Salatiga.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jateng diwakili Kepala Divisi Administrasi Jusman Ali mengatakan transfer lahan ke Rutan Salatiga menjadi dukungan dan dorongan untuk peningkatan kualitas layanan dan pembinaan di Rutan Salatiga.

Sebelumnya Jusman didampingi Kepala Rutan Andri Lesmano berkeliling dan melihat kondisi kamar hunian, dapur, tempat ibadah, berbincang dengan warga binaan dan lahan disamping utara Rutan. Jusman mengapresiasi setelah melakukan tinjauan dan monitoring langsung di dalam blok hunian Rutan Salatiga.

Baca juga:  Pejabat Baru Dituntut Inovatif

“Walaupun secara kasat mata Rutan Salatiga ini kecil, tetapi sangat bersih. Dapat dilihat juga dari dapur yang bersih dan makanan yang layak saji serta tidak ada lalat,” katanya.

Dengan tambahan lahan di samping Rutan, diharapkan menjadi solusi yang mana kita ketahui Rutan Salatiga ini sangat terbatas dengan luas saat ini 2398m2. Sebagai Pembina dari kantor wilayah, Jusman nantinya akan melakukan pendekatan ke Pemerintah Daerah dan berkoordinasi dengan Kanwil DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara) apabila ada lahan dan tanah yang lebih luas dan representatif untuk digunakan sebagai pembangunan Rutan.

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano berharap perluasan bangunan Rutan nantinya pelayanan dan pembinaan di Rutan Salatiga lebih optimal. Untuk lahan di samping Rutan sendiri akan digunakan untuk perluasan blok hunian dan ruang pembinaan.
Humas Rutan Nuryadi menambahkan, pihaknya berharap tahun depan sudah bisa mulai pembangunan.

Baca juga:  Hafal Dua Juz, Hati Terasa Lebih Tenang

“Selain itu, Kanwil juga segera akan berkoordinasi dengan Pemkot kalau ada lahan yang lebih luas dan bisa tukar guling,” tambahnya. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya