alexametrics

Pemkot Salatiga Bangun Perum Korpri di Setiap Kecamatan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Wali Kota Salatiga Yuliyanto terus merealisasikan keinginan pemerintah untuk mendirikan perumahan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di setiap kecamatan. Saat ini baru terealisasi di dua kecamatan yakni Sidomukti dan Argomulyo. Tetapi berikutnya ingin mewujudkan perumahan bagi pegawai negeri di Kecamatan Tingkir dan Sidorejo, karena konsepnya sudah jelas.

“Pasaran perumahan di Salatiga pada waktu itu hampir mencapai 200 juta, tetapi perumahan PNS masih di bawah 100 juta,” kata Wali Kota saat memberikan sambutan dalam Musyawarah Kota (Muskot) Korpri.

Yuliyanto mengapresiasi korpri Kota Salatiga atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pembangunan serta roda pemerintahan. Selanjutnya, bersama Forkopimda, Walikota menyerahkan santunan KORPRI secara simbolis kepada anak yatim di Kecamatan Tingkir.

Baca juga:  Selesai Operasi Ketupat Candi, 250 Polisi di Swab Antigen

Dalam Muskot, sekda Wuri Pujiastuti terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kota Salatiga. Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Jateng Budi Santoso mengapresiasi Kota Salatiga sebagai pelaksana Muskot yang tercepat antara kota dan kabupaten lain. Jika dinamika musyawarah di daerah lain membutuhkan waktu hingga 4 jam, maka Kota Salatiga tidak sampai 2 jam.

“Artinya, ada komitmen yang kuat dari Pemerintah untuk secara aklamasi memilih Sekda sebagai Ketua DP KORPRI, karena Sekda yang dinilai memiliki pola karir tertinggi,” tambahnya.

Seluruh Pengurus KORPRI Kota Salatiga diminta terus menggiatkan interaksi dengan berbagai pihak. Untuk kemudian bisa bersinergi dan berkolaborasi. Mendukung hal itu, perlu selalu memupuk komitmen dan jiwa korsa.

Baca juga:  Truk Hajar Empat Mobil, Satu Tewas, Polisi Buru Sopir Truk

“Dengan begitu, KORPRI akan menjadi role model pelayanan prima kepada masyarakat yang tidak sekedar cepat, mudah, murah dan ramah, namun tetep mengedepankan profesionalitas,” tambahnya. (sas/fth) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya