alexametrics

Siapkan Visi Misi PJ Wali Kota

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Wakil Wali Kota Salatiga Dr. Muh Haris menegaskan kepala daerah sudah meminta Bappeda dan staf terkait untuk mempersiapkan visi misi pasca 22 Mei 2022. Sampai terpilihnya pemimpin definitif 2024 di Kota Salatiga. Pada tanggal tersebut, pasangan Yuliyanto Haris resmi demisioner dari jabatannya.

Hal tersebut disampaikan Muh Haris dalam kegiatan peresmian Asrama Tahfidzul Qur’an Ulul Albab MAN Salatiga. Disampaikan untuk menampik kekhawatiran warga bahwa arah pembangunan akan ada jeglek. “Kami melihat regulasi yang mengatur bahwa siapa saja yang menjadi PJ wali kota kelak harus melaksanakan visi misi yang telah dibuat,” terangnya.

Wakil wali kota menyampaikan prestasi Kota Salatiga yang didasari dari kualitas pendidikan masyarakatnya. Kota mampu mendapatkan prestasi dengan IPM tertinggi 83,6, kota yang persentase kemiskinan terendah di angka 4,73 persen bersama kota ibu kota di Jawa Tengah. Selain itu menjadi kota dengan inovasi pembangunan SDM terbaik di Jawa tengah. “Kami sampaikan juga kepada warga  dan segenap tokoh yang nyengkuyung bersama kami menorehkan prestasi bagi kota Salatiga,” tambahnya.

Baca juga:  Yuliyanto Pompa Semangat Warga untuk Hadapi Pandemi

Kakanwil Kemenag Jateng H. Mustain Ahmad menyambut baik pembangunan Asrama Tahfidz Al-Qur’an Ulul albab MAN Salatiga. Tugas pemerintah adalah menghadirkan iklim pendidikan. Namun masih tertinggal dalam penyediaan sarana pendidikan tersebut, maka unsur komite sekolah dan pemerintah daerah dalam mengimbangi kekurangan tersebut.

“Janji sekolah gratis seharusnya pemerintah sembodo, namun Indonesia ini didirikan oleh orang yang beragama, berdasarkan pesantren yang tidak berharap imbalan. Di Kemenag lebih banyak didominasi madrasah swasta dibanding  sekolah negeri,” katanya.

Kepala sekolah MAN Salatiga Handono mengatakan, asmara putri tahfidzul Quran menyediakan 72 bed. Dengan fasilitas pendukung dipan, kasur, lemari, mesin cuci, dan alat memasak. “Nantinya anak-anak bisa tinggal disini, yang juga untuk mendukung kegiatan masjid selama 24 jam yang telah dibangun di komplek MAN Salatiga,” tambah Handono. (sas/fth) 

Baca juga:  Minim Sosialisasi, Aplikasi Srikandi Pemkot Salatiga Belum Maksimal

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya