alexametrics

KONI Salatiga Mulai Bentuk Tim Penjaringan Calon Ketua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – KONI Salatiga mulai membentuk tim penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua periode 2022-2026. Langkah ini karena masa bakti kepengurusan KONI bakal habis 20 Maret 2022.

Tim Penjaringan dan Penyaringan ini diketuai Wakil Ketua KONI Salatiga Tedjo Supriyanto. Tim beranggotakan sembilan orang yang terdiri atas empat pengurus KONI dan lima pengurus cabang olahraga di Kota Salatiga. “Pendaftaran calon ketua umum KONI Salatiga terbuka bagi siapa pun khusus warga Salatiga yang memenuhi syarat. Pendaftaran mulia dibuka hingga 31 Januari,” katanya.

Tedjo menambahkan, syarat utama menjadi calon ketua umum KONI Salatiga adalah harus ber KTP Salatiga. “Untuk informasi lebih jelas  tentang persyaratan ini, bisa datang ke posko pendaftaran di kantor KONI Jalan Veteran Salatiga,” ujarnya.

Baca juga:  Satpol PP Salatiga Musnahkan Makanan Kedaluwarsa Hasil Razia

Wakil Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Amin Siahaan menambahkan, beberapa persyaratan bakal calon ketua umum KONI Salatiga di antaranya, pernah menjadi pengurus KONI atau pengurus cabang olahraga tingkat kota salatiga. Mendapat dukungan minimal 20 persen dari anggota KONI yang sah.

“Anggota KONI adalah pengurus cabang olahraga dan di Salatiga terdapat 44 kepengurusan cabang olahraga yang sah. Jika prosentase, maka minimal seorang calon ketua umum  harus mendapatkan dukungan tertulis sembilan pengurus cabang olahraga. Satu pengcab, tidak boleh mendukung lebih dari satu calon,” tambahnya.

Persyaratan lain, bakal calon ketua umum KONI tidak sedang menjabat jabatan publik dan struktural  baik ASN, TNI, maupun Polri. Tidak pengurus partai politik. “Tidak berstatus terdakwa atau pernah tersangkut kasus hukum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap, yang dibuktikan dengan pernyataan di atas materai,” katanya.

Baca juga:  Patenkan Duku Kecandran

Hasil penjaringan akan disampaikan Ketua KONI Salatiga masa bhakti 2018-2022 untuk digunakan sebagai salah satu bahan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot).  Ketua Umum KONI Salatiga  periode  2018-2022 dijabat Agus Purwanto yang merupakan ketua antar waktu sejak 2020 menggantikan Dance Ishak Palit yang menjadi ketua DPRD Salatiga  hasil Pemilu  2019. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya