alexametrics

Seniman Kabupaten Semarang Ngamen untuk Galang Dana Korban Erupsi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Puluhan anggota Paguyuban Sedulur Seniman Seniwati S3  Kabupaten Semarang melakukan  penggalangan dana untuk korban erupsi gunung Semeru. Mereka menggelar aksinya di Pasar Kembangsari Tengaran.

Para seniman ini ngamen dengan membawa kardus bertuliskan “Seniman Peduli Semeru”. Mereka berkeliling di pasar dan lokasi sekitar pasar untuk menampung aspirasi dari pengguna jalan. Sementara rekan mereka yang lain bermain musik.

Ketua S3 Dwi Setyani mengatakan, aksi penggalangan dana dilakukan sebagai rasa empati terhadap warga yang menjadi korban erupsi Semeru. Ia mengakui jika aksi ini merupakan spontanitas.

Dwi menambahkan keperluan untuk aksi sosial kali ini semuanya juga berasal dari anggota dan simpatisan S3. Mulai dari punya sound system, ada yang membawa organ serta alat musik lainnya termasuk mendirikan tratak biayanya juga dari anggota S3.

Baca juga:  Jumlah Pemilih Bupati Semarang 770.593 Jiwa

Kegiatan ini juga sempat menarik perhatian warga masyarakat sekitar Tengaran yang melintas. Arif, pemilik toko di  Pasar Kembangsari mengaku dirinya cukup terhibur dengan adanya kegiatan  dari kawan kawan S3 ini.

“Setidaknya saat  memberikan uang, kami juga sedikit terhibur karena mereka memberikan hiburan musik secara gratis. apalagi  dalam dua  tahun terakhir  ini jarang diadakan pentas musik,”  ungkap Arif.

Di akhir acara, berhasil mengumpulkan donasi 5.250.000 yang langsung diberikan dengan cara ditransfer ke korban erupsi Semeru. (sas/bas) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya