alexametrics

Donasi Korban Semeru Rp 29 Juta

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Bantuan untuk korban erupsi Semeru terus mengalir. Kali ini Yayasan Izzatul Islam Getasan, Kabupaten Semarang menyalurkan donasi sebesar Rp 29.831.700.

Donasi disalurkan melalui lembaga sosial Dompet Peduli Pendidikan Umat (DPPU) JSIT Indonesia Lazis Jateng, PGRI, HIMPAUDI, Bazis Kecamatan Getasan, Kwarran Pramuka Getasan, dan Rumah Zakat guna membangun kemitraan.

Donasi dikumpulkan beberapa hari setelah terjadi bencana yang bersumber dari donasi para guru, karyawan, dan siswa TKIT, SDIT, SMPIT Izzatul Islam Getasan dan TKIT Nurul Islam Getasan.

Koordinator bidang Zakat Infaq Shodaqoh dan Wakaf Yayasan Izzatul Islam Getasan Dwi Pujiyanto mengatakan, donasi yang terkumpul tidak disalurkan sendiri melainkan melalui lembaga zakat dan sosial agar bisa tepat sasaran. Yayasan Izzatul Islam mendoakan semoga donasi yang terkumpul dapat bermanfaat dan para donatur mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Baca juga:  Erupsi Gunung Semeru, BRI Salurkan Bantuan dan Pastikan Layanan Perbankan Berjalan Normal

“Yang pertama, kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Yayasan Izzatul Islam Getasan baik guru, karyawan, siswa, dan orang tua yang telah menyisihkan sebagian rezekinya. Insya Allah, donasi ini akan sangat bermanfaat bagi saudara kita yang terkena musibah gunung Semeru yang meletus. Donasi kita salurkan melalui lembaga zakat dan sosial akan bisa efektif dan tepat sasaran,” kata Dwi Pujiyanto.

Agus Setiawan, tim dari DPPU JSIT-Lazis Jateng yang menjemput donasi menyampaikan terima kasih dan mendoakan bagi para donatur. Semoga Allah SWT membalas dengan balasan yang berlipat dan terbaik. Bantuan yang dititipkan akan disalurkan kepada korban erupsi gunung Semeru yang kehilangan tempat tinggal.

Baca juga:  Perhatian Besar Srikandi BRI Bagi Pengembangan Perempuan Indonesia

“Sampai 5 bulan mendatang, para relawan masih akan berjibaku membantu memulihkan kondisi masyarakat yang tertimpa musibah,” tambahnya. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya