alexametrics

Taman Cerdas Dilengkapi Jogging Track

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Taman Cerdas Salatiga yang dibangun di eks terminal Soka sudah rampung. Meski begitu, warga belum bisa menikmatinya karena masih ditutup sampai tahun baru.

Spanduk penutupan taman terpasang di akses masuk. Tanpa ada batasan waktu kapan dibuka. Namun sejumlah warga nekat menerobos dan menikmati keindahan taman tersebut.

Kondisi taman yang baru selesai ini cukup bagus. Puluhan tanaman pelindung seperti kenangan, tabebuya, dan flamboyan tertata rapi. Satu videotron terpasang di bagian belakang taman. Beberapa bangku kayu juga tertata rapi di beberapa sudut.
Beberapa pekerja masih terlihat sibuk.

“Masih menambal beberapa yang bocor,” tutur salah satu pekerja di bagian atas bangunan saat ditanya. Bekas genangan air hujan masih terlihat di selasar bagian depan.

Baca juga:  Jozeph Paul Zhang Pernah Jualan Perangkat Komputer Selama Tinggal di Salatiga

Di belakang, beberapa anak anak bermain di permainan yang tersedia. Ada juga taman lalu lintas. Meski di salah satu pinggirnya masih ada tumpukan paving bekas. Mungkin dikarenakan belum di buka secara resmi, sehingga sampah masih berserakan. Ada botol plastik bekas, bungkus jajan, rokok hingga masker bekas.

Proyek pembangunan Taman Kompak Cerdas dikerjakan oleh CV Mekar Jaya Temanggung. Nilai proyek sebesar Rp 7.451.982. Taman memiliki luas sekitar 5.000 meter persegi. Di tempat tersebut dibuat jogging track, embung dan beberapa tempat ruang publik. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya