alexametrics

Salatiga Sabet Dua Penghargaan Kota Cerdas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Kota Salatiga meraih penghargaan kategori Kota Kecil dengan Society/Masyarakat Cerdas dan Kota Kecil dengan Kesehatan Cerdas, pada Riset Rating Transformasi Digital Indonesia (RTDI) dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2021. Penghargaan disampaikan Pusat Inovasi Kota dan Komunitas Cerdas ITB.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto mengikuti penutupan RTDI dan RKCI melalui zoom meeting didampingi Kepala-Kepala OPD. Mereka menyambut dengan tepuk tangan dan suka cita ketika Kota Salatiga disebut sebagai Kota Kecil dengan Masyarakat Cerdas bersama Kota Pariaman, Bontang, Bukit Tinggi dan Blitar. “Ini prestasi yang sangat membanggakan,” katanya.

Tepuk tangan kembali menggema saat Kota Salatiga disebut sebagai Kota Kecil dengan Kesehatan Cerdas bersama Kota Pariaman, Bontang, Blitar dan Padang Panjang.
Dr. Arry Akhmad Arman mewakili Rektor ITB menyebutkan, RTDI merupakan kegiatan memotret dan mengevaluasi kesiapan digital kota-kota di Indonesia untuk mendukung proses transformasi digital.

Baca juga:  Generasiku Tentukan Kualitasmu

Sedangkan RKCI merupakan kegiatan yang dilakukan untuk melakukan pengukuran serta pemetaan tingkat adopsi solusi cerdas. “Ini untuk guna menyelesaikan berbagai masalah perkotaan dari berbagai kota di Indonesia,” tambahnya. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya