alexametrics

Dispantan Salatiga Tak Temukan Daging Gelonggongan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Sedikitnya lima tim dari Dinas Pangan dan Pertanian (Dispantan) Kota Salatiga melakukan pemantauan distribusi daging di pasar. Kendati ada daging yang tidak dipotong di RPH, namun kualitasnya masih bagus dan aman dikonsumsi.

Hal itu diungkap drh Cristina Susilaningsih usai melakukan pemantauan di sejumlah pasar kemarin. “Tidak ada temuan. Semua daging sapi yang masuk kering, tidak ada gelonggongan,” tutur Christina. Pemantauan yang dilakukan adalah melihat kesegaran daging. Memeriksa kadar air serta kondisi umum daging yang diperjualbelikan.

Dijelaskan dia, kegiatan pemantauan ini dilakukan secara rutin. Termasuk saat menjelang Natal dan Tahun Baru. “Kita memang mengawasi seluruh penjualan daging. Sapi, kambing maupun unggas,” jelasnya. Pemantauan dilakukan tidak hanya di pasar tradisional, melainkan juga di retail, swalayan serta tempat tempat pemotongan hewan di Salatiga.

Baca juga:  SDM dan SDA di Indonesia Belum Seimbang

Lebih jauh dibeberkan dia, pemantauan dilakukan oleh lima tim. Semua disebar untuk efektifitas pelaksanaan. “Kalau temuan, tidak ada semua baik. Hanya keluhan pedagang karena sepinya pembeli. Padahal suplai daging sama dengan tahun sebelumnya,” kata Christina. (sas/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya