alexametrics

Lazis Jateng Kumpulkan Rp 1,6 Miliar untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Lazis Jateng berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp 1,6 miliar untuk membantu penyintas bencana erupsi gunung Semeru. Dana tersebut disalurkan sesuai dengan kebutuhan para pengungsi.

“Kita sudah beberapa kali mengirimkan logistik bantuan kepada para penyintas. Kali ini, kita kirimkan dua truk yang berisi kebutuhan masyarakat,” jelas Bagas Laksono, koordinator Lazis.

Dijelaskan Bagas, bantuan ini didistribusikan sesuai dengan titik yang sudah ditentukan. Lazis berkoordinasi dengan pemerintah setempat. “Sehingga diharapkan bantuan ini akan tepat sasaran dan sesuai dengan yang dibutuhkan,” terang Bagas.

Disinggung mengenai bantuan yang dikumpulkan, ia menyebutkan jika Rp 1,3 miliar di antaranya adalah uang tunai. Sedang lainnya, berupa barang. Semua dikumpulkan sejak bencana terjadi.

Baca juga:  Lansia, Disabilitas dan Orang Tidak Mampu dapat Bantuan

Pihaknya sudah menerjunkan 32 relawan sejak bencana terjadi. “Yang terpenting saat ini adalah sarana prasarana untuk relokasi para pengungsi. Kalau kebutuhan logistik lain, sudah banyak warga yang membantu,” paparnya.

Wali Kota Salatiga Yuliyanto didampingi Wawali Muh Haris, Wakil Ketua DPRD Latif Nahari serta sejumlah pejabat melepas keberangkatan truk kemanusiaan tersebut. Pelepasan dilakukan dengan pengibaran bendera secara bersama-sama. “Semoga selamat sampai tujuan dan bermanfaat,” terang Yuliyanto. (sas/ton) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya