alexametrics

Agus Pramono Pimpin SOIna Salatiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Agus Pramono secara resmi dikukuhkan menjadi Ketua Special Olympics Indonesia (SOIna) Kota Salatiga 2021-2025. Pengukuhan dilakukan wakil ketua Effendi Hari mewakili ketua SOIna Provinsi Jateng di Aula Bhineka DPRD.

Wakil Ketua SOIna Jateng Effendi Hari berpesan terkait tugas para pengurus terpilih. Tugas pengurus SOIna meliputi menyelenggarakan berbagai program kerja dan kegiatan olahraga khusus, serta non-olahraga bagi para penyandang disabilitas intelektual di kota Salatiga. “Sesuai hasil musyawarah SOIna tahun 2019,” katanya.

Tugas lain adalah menggalang dukungan dan membina kerjasama dengan berbagai pihak. Baik Pemda, dunia usaha dan industri, olahraga, pendidikan dan kesehatan, organisasi sosial dan yayasan, maupun masyarakat setempat. Tujuannya memperoleh bantuan sumber, dana dan fasilitas, dalam rangka mewujudkan visi, misi dan tujuan SOIna di Kota Salatiga.

Baca juga:  70 Pemain Lolos Tahap Awal PSISa

“Selanjutnya mempercepat upaya pembentukan SOIna Clubs di Kota Salatiga untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas para atlet, pelatih, juri/ wasit serta para relawan agar mampu berkiprah di kancah global,” ujarnya.

Kepala Dispora Muh Nashiruddin mengapresiasi terbentuknya kepengurusan SOIna. Ia merasa senang atas terbentuknya SOIna di Kota Salatiga. Semoga pengurus mampu menjalankan kerjanya sesuai dengan tugas yang diamanahkan dalam AD/ART organisasi. “Saya menaruh harapan besar SOIna mampu menjembatani para atlet sesuai kategori dan cabang yang diwadahi untuk berprestasi di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional. Saya sampaikan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, dan selamat bekerja,” kata Muh Nasiruddin. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya