alexametrics

Rutan Salatiga Kedepankan Pelayanan Berbasis HAM

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Salatiga menerima penghargaan pelayanan publik berbasis HAM. Penghargaan diberikan saat puncak peringatan hari HAM sedunia yang diadakan di graha pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI dipimpin langsung Menteri Hukum dan HAM. Diikuti secara virtual dengan mengusung tema Equality Reducing Inequalities, Advancing Human Rights  (Kesetaraan-Mengurangi Kesenjangan, Memajukan Hak Asasi Manusia).

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan pemenuhan Pelayanan Berbasis HAM merupakan salah satu langkah nyata Jajaran Rutan Salatiga untuk memberikan pelayanan tanpa diskriminasi. Menjadi keharusan untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. “Dengan penghargaan ini, menjadikan semangat dalam terus memajukan dan memberikan pemenuhan kebutuhan dasar serta memberikan pelayanan yang sesuai dengan standar dan norma berbasis Hak Asasi Manusia,” katanya.

Baca juga:  Lebih Kemeng Tapi Tidak Mengantuk

Ia menambahkan, Rutan juga berproses dalam pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi. Dengan dorongan pelayanan berbasis HAM sendiri menjadi salah satu data dukung penting guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terlebih warga binaan. “Beberapa waktu lalu kita ketahui Rutan Salatiga juga memastikan diri lolos penilaian WBK dari Tim Internal Inspektorat Jenderal Kemenkumham serta menunggu penilaian akhir dari Tim Penilai Nasional MenpanRB,”  ujarnya.

Rutan Salatiga menjadi salah satu Rutan terkecil. Tetapi dengan semangat kebersamaan, semangat toleransi dan semangat kolaborasi, terus berbenah dalam memberikan pelayanan berbasis HAM. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya