alexametrics

Warga Kecewa Tandon Air Kosong

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Alun-alun Pancasila sudah memiliki tandon air siap minum. Penyediaan tandon dari CSR dari Hotel Laras Asri diresmikan walikota Yuliyanto pada 12 November lalu.

Sayang, tidak setiap hari berisi. Seperti yang terlihat pada Jumat (3/12) kemarin. Beberapa pengunjung alun alun berniat mencoba minum langsung dari kran. Namun saat diinjak pedal kran yang berada di lantai, tidak ada air yang mengalir. Dua kran yang ada, semuanya kosong.

“Kelihatannya kosong. Ini di injak tidak juga mengalir. Sebenarnya ingin mencoba minum air ini,” tutur salah satu pengunjung alun alun Wulansari, kemarin.

Ia menambahkan, sebenarnya keberadaan tandon itu cukup bagus. Namun ketersediaan airnya juga harus dijaga. Tandon itu berada di bagian barat alun alun. Dua kran berada didepan. Sedangkan bagian samping ada pintu yang kondisinya terkunci dengan gembok.

Baca juga:  Wali Kota Berharap Ada Pelayanan Keimigrasian di Kota Salatiga

“Pengunjung yang ingin minum harus membawa tempat untuk menampung airnya. Karena tidak disediakan gelas,” ujarnya.
Di lokasi, saat itu tidak ada petugas dari dinas terkait. Petugas kebersihan yang menggunakan kaos bertuliskan DPLH saat ditanya mengaku tidak tahu menahu tentang air bersih itu.

“Saya tidak tahu prosesnya bagaimana,” ujar petugas sambil memotong rumput.

Saat peresmian beberapa waktu lalu, tempat tandon stenlis air siap minum, di Lapangan Pancasila menggunakan teknologi Chlorine Dioxide yang aman dikonsumsi manusia dan juga bisa digunakan dalam bidang kesehatan serta pertanian dan perikanan. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya