alexametrics

Pocadi Diharapkan Genjot Minat Baca Masyarakat Salatiga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Salatiga – Wakil Wali Kota Salatiga, Dr Muh Haris MSi resmikan Pojok Baca Digital (Pocadi) di Gedung Mal Pelayanan Publik Kota Salatiga. Pocadi diharapkan bisa menjadi tempat untuk meningkatkan literasi baca masyarakat Kota Salatiga.

“Pocadi yang saya resmikan, semoga bisa menawarkan pengalaman membaca dengan agak berbeda, melalui disediakannya ribuan bacaan dalam format digital, yang dapat diakses melalui gawai, tablet, maupun komputer, “ katanya.

Ia menambahkan, sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat untuk membaca, hal ini sangatlah baik dan nantinya akan semakin mengukuhkan Kota Salatiga sebagai Kota Literasi.

Untuk diketahui Pocadi sendiri merupakan  sebuah model perpustakaan dengan format buku digital (e-book) dan layanan buku tercetak, yang diharapkan mendorong peningkatan budaya literasi bagi masyarakat Kota Salatiga. Kita bisa memanfaatkan kehadiran bacaan digital e-book disana. “Sehingga mampu mengoptimalkan fungsi perpustakaan dengan gaya modern dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap literatur,” tambahnya.

Baca juga:  Rayakan Imlek, UKSW gelar Barongsai

Sebelumnya, juga diserahkan penghargaan terhadap penataan arsip terbaik dan pemilihan duta baca Kota Salatiga. Untuk penataan arsip terbaik diraih oleh Disdukcapil, kemudian DPMPTSP dan disusul juara 3, Bappeda. (sas/fth) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya