alexametrics

Truk Hajar Empat Mobil, Satu Tewas, Polisi Buru Sopir Truk

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SALATIGA – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga. Sebuah truk tronton mengalami rem blong dan menabrak empat kendaraan lainnya.

Satu orang meninggal meninggal dalam kecelakaan tersebut. Sementara sopir truk kabur dan masih dalam pengejaran Satlantas Polres Salatiga.

Insiden maut ini terjadi Senin (29/11) sekira pukul 19.30. Bermula ketika tronton Hino Nopol W 9847 UY yang memuat makanan ringan melaju dari arah Solo menuju Semarang. Sesampainya lokasi, truk kehilangan kendali karena diduga mengalami gangguan fungsi pada rem. Kondisi jalanan yang menurun, membuat sopir tidak bisa menguasai kendaraanya.

Truk lantas menghantam mobil truk colt diesel bernopol H 1627 HL yang mengangkut ayam. Hingga terpental ke kebun di kiri jalan. Belum berhenti, tronton itu terus melaju dan mengarah ke kanan melompati pembatas jalan yang tidak terlalu tinggi.
Dari depan ada beberapa kendaraan melaju ke arah Solo.

Baca juga:  Sering Terjadi Kecelakaan, JLS Salatiga Butuh Jalur Penyelamat

Truk masih masih terus melaju dan menambah sejumlah kendaraan. Yaitu Honda Mobilio bernopol, 1945 AG, Suzuki Karimun bernopol H 8724 KL serta sedan Timor bernopol H 1614 FBG. “Truk tronton baru terhenti setelah terguling usai menabrak empat kendaraan di depannya,” kata Kasubag Humas Polres Salatiga AKP Hari Slamet Triyanto.

Dalam peristiwa kecelakaan tersebut, satu korban meninggal dunia. Yakni pengemudi Suzuki Karimun H 9302 UB, Bripka Zumri, 37, banit Intel Polsek Argomulyo, warga Demakan RT 03 RW 11 Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang. “Bripka Zumri meninggal dunia akibat mengalami luka sekitar kepala dan meninggal dunia,” jelas dia.

Pengemudi Karimun Harsono, 48 warga Salatiga, mengalami luka. Sementara pengemudi mobil timor M Ajib Pamungkas, 25, warga Kabupaten Semarang; Pengemudi truk colt Anggi Rizki, 19, warga Temanggung dan Pengemudi Honda Mobilio Desak Andhika, 20, warga Semarang selamat. “Pengemudi truk tronton melarikan diri, namun identitasnya sudah diketahui. Sekarang masih dalam pengejaran,” tegasnya.

Baca juga:  Kepala DKK Imbau Tak Gunakan AC

Korban yang luka sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara unit Laka Satlantas Polres Salatiga masih terus melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan maut tersebut. Termasuk melakukan pengejaran terhadap supir truk yang kabur usai kecelakaan. Polisi masih memburu hingga ke alamat rumah dan tempat kerja.

“Kita terus mencari sopirnya. Saat ini dicari di tempat kerjanya,” terang Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana. (sas/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya